FOLLOW US:


Termasuk Gareth Bale, Ini 5 Pembelian Termahal Carlo Ancelotti

31-03-2020 11:10

 | Aga Deta

Termasuk Gareth Bale, Ini 5 Pembelian Termahal Carlo Ancelotti
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. © AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti sekarang sudah kembali ke Premier League. Juru taktik asal Italia itu didapuk menjadi pelatih Everton pada bulan Desember tahun lalu.

Ancelotti sudah menyetujui kontrak selama empat setengah tahun di Goodison Park. Dengan demikian, mantan pelatih AC Milan itu akan berada di klub setidaknya hingga musim 2023/2024.

Ancelotti bisa dibilang sebagai pelatih juara. Dia telah memenangkan 20 trofi termasuk gelar liga di empat kompetisi berbeda.

Salah satu trofi bergengsi yang pernah dimenangkan Ancelotti adalah Liga Champions. Don Carletto meraih trofi tersebut bersama AC Milan dan Real Madrid.

Sebagai pelatih Ancelotti juga dikenal sebagai sosok yang kerap membeli pemain-pemain berkualitas. Bahkan, beberapa pemain tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Siapa saja pemain termahal yang pernah dibeli oleh Carlo Ancelotti? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 5

Corentin Tolisso

Corentin Tolisso adalah pembelian termahal Ancelotti semasa menangani Bayern Munchen. Sang pemain ditebus dari Lyon dengan biaya yang mencapai 41,5 juta euro pada 2017.

Gelandang asal Prancis itu saat ini masih menjadi bagian dari skuad Bayern. Tolisso sudah membuat 68 penampilan untuk raksasa Bundesliga tersebut.

2 dari 5

Thiago Silva

Thiago Silva diboyong Carlo Ancelotti ke PSG pada tahun 2012. Raksasa Prancis itu harus mengeluarkan 42 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu dari AC Milan.

Silva mampu meraih kesuksesan besar setelah pindah ke PSG. Sang pemain sudah memenangkan 20 trofi bersama klub Paris tersebut.

3 dari 5

Fernando Torres

Fernando Torres disebut-sebut sebagai penyerang terbaik di dunia saat membela Liverpool. Namun, pemain berpaspor Spanyol itu membuat heboh pada Januari 2011.

Torres memutuskan pindah ke tim rival, Chelsea, dengan banderol 58,5 juta euro. Nominal tersebut membuat El Nino menjadi pemain termahal Premier League kala itu.

4 dari 5

James Rodriguez

James Rodriguez tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 bersama timnas Kolombia. Hal itu membuat Los Blancos kepincut untuk mendapatkan sang pemain.

Rodriguez akhirnya tiba di Santiago Bernabeu setelah ditebus 75 juta euro dari AS Monaco. Sayangnya, kiprah Rodriguez di Spanyol kurang mulus karena masalah cedera.

5 dari 5

Gareth Bale

Pamor Gareth Bale naik ketika bermain untuk Tottenham. Meski diminati banyak klub, Bale akhirnya memutuskan hijrah ke Real Madrid pada tahun 2013.

Tak tanggung-tanggung, Los Blancos harus mengeluarkan 101 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Wales itu. Nominal tersebut membuat Bale menjadi pemain termahal dunia kala itu.

Sumber: Transfermarkt