Termasuk Mohamed Salah, Ini Starting XI Terbaik Pekan Kesembilan Premier League 2021/2022

Serafin Unus Pasi | 25 Oktober 2021 19:12
Mohamed Salah dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan kesembilan Premier League 2021/2022 diwarnai sukses Liverpool mengalahkan rival mereka, Manchester United. Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (24/10), The Reds meremukkan tuan rumah lima gol tanpa balas.

Mohamed Salah menjadi aktor utama sukses Liverpool tersebut. Pemain 29 tahun tersebut mencetak tiga gol dan satu assist pada laga ini.

Apiknya penampilan Salah mendapat apresiasi dari laman statistik Whoscored. Mereka memberi Salah nilai sempurna, sepuluh, untuk penampilannya pada laga tersebut.

Nilai ini sekaligus membuat Salah menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam starting eleven terbaik pekan kesembilan Premier League 2021/2022.

Siapa saja para pemain yang masuk starting eleven terbaik pekan kesembilan Premier League 2021/2022 tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez (c) AP Photo

Emiliano Martinez menempati posisi penjaga gawang di starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Kiper Aston Villa ini mendapat poin 7,8 untuk penampilannya kontra Arsenal.

Martinez memang tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan pada laga tersebut. Namun, kiper Argentina berusia 29 tahun ini sukses mencatatkan enam penyelamatan pada laga tersebut.

2 dari 11 halaman

Trent Alexander-Arnold

Aksi Trent Alexander-Arnold pada duel Liverpool vs AC Milan di matchday pertama Grup B Liga Champions (c) AP Photo

Di sektor fullback kanan dalam starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022 ada nama Trent Alexander-Arnold. Penggawa Liverpool ini mendapat ponten 8,3 untuk performanya pada laga kontra Manchester United.

Pada laga ini, Arnold mencatatkan satu assist, tiga umpan kunci, dan satu tembakan. Dalam bertahan, pemain Inggris 23 tahun ini juga kokoh dengan catatan dua tackle dan dua intersep.

3 dari 11 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Thiago Silva menempati satu posisi di jantung pertahanan starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Penggawa Chelsea tersebut diganjar nilai 7,6 untuk penampilannya pada laga kontra Norwich City.

Pada laga tersebut, Silva tampil kokoh di lini pertahanan Chelsea dengan catatan satu tackle dan dua intersep. Selain itu, pemain Brasil 37 tahun tersebut juga mencatatkan satu blok pada laga tersebut.

4 dari 11 halaman

Zanka

Brentford di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Sebagai partner Silva di jantung pertahanan starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022 ada nama Zanka. Penggawa Brentford ini mendapat ponten 7,6 untuk penampilannya kontra Leicester City.

Pada laga tersebut, Zanka tampil kokoh dengan catatan lima tackle dan satu intersep. Pemain Denmark berusia 31 tahun tersebut pun mencatatkan satu gol dan satu umpan kunci pada laga kontra Leicester.

5 dari 11 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson berebut bola dengan Fabio Vieira di laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Andrew Robertson menempati sektor fullback kiri dalam starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Pemain Liverpool ini mendapat nilai 7,8 untuk penampilannya menghadapi Manchester United.

Pada laga tersebut, Robertson mencatatkan satu tackle dan lima sapuan. Selain itu, pemain Skotlandia 27 tahun tersebut mencatatkan satu blok.

6 dari 11 halaman

Mohamed Salah

Selebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol dalam laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Di sektor sayap kanan starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022 ada sosok Mohamed Salah. Pemain Liverpool ini mendapat poin 10 untuk penampilannya kontra Manchester United.

Pada laga tersebut, Salah mencetak hat-trick dan satu assist. Selain itu, pemain Mesir berusia 29 tahun tersebut juga mencatatkan dua umpan kunci pada laga menghadapi Setan Merah.

7 dari 11 halaman

Mason Mount

Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) AP Photo

Mason Mount menempati satu posisi di jantung permainan starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Penggawa Chelsea ini mendapat nilai 10 untuk performanya kontra Norwich.

Mount mencetak hat-trick dan satu assist pada laga ini. Selain itu, pemain Inggris berusia 22 tahun tersebut juga mencatatkan dua umpan kunci dan satu tackle.

8 dari 11 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic (c) AP Photo

Sebagai partner Mount di sektor ruang mesin starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022 ada nama Mateo Kovacic. Pemain Chelsea tersebut mendapat ponten 9,48 untuk penampilannya pada laga kontra Norwich.

Pada laga ini, Kovacic mencatatkan dua assist dan enam umpan kunci. Selain itu, pemain Kroasia berusia 27 tahun ini juga mencatatkan lima tackle pada laga tersebut.

9 dari 11 halaman

Emile Smith Rowe

Selebrasi gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Emile Smith Rowe menempati posisi sayap kiri di starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Pemain Arsenal ini mendapat nilai 9,1 untuk penampilannya kontra Aston Villa.

Pada laga tersebut, Rowe mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu, pemain Inggris berusia 21 tahun tersebut juga mencetak satu tackle dan dua intersep.

10 dari 11 halaman

Joshua King

Joshua King menjadi andalan di lini depan Bournemouth (c) Zimbio

Di lini depan starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022, satu posisi ditempati Joshua King. Penggawa Watford ini mendapat nilai 9,8 untuk penampilannya menghadapi Everton.

Pada laga ini, King mencetak hat-trick ke gawang The Toffees. Selain itu, Pemain Norwegia berusia 29 tahun tersebut juga mencatatkan satu umpan kunci dan dua dribble sukses.

11 dari 11 halaman

Phil Foden

Aksi Phil Foden ketika membela Inggris pada duel melawan Andorra di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Sebagai partner King di lini depan starting eleven terbaik pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022 ada sosok Phil Foden. Penggawa Manchester City ini mendapat ponten 9,47 untuk penampilannya pada laga kontra Brighton.

Pada pertandingan ini, Foden mencetak dua gol dan satu assist. Selain itu, pemain Inggris berusia 21 tahun tersebut juga mencatatkan dua umpan kunci dan satu dribble sukses.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR