Termasuk Paul Pogba, Ini Starting XI Pemain yang Akan Meninggalkan Manchester United

Serafin Unus Pasi | 24 Mei 2022 19:26
Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Saga Paul Pogba terus berlanjut. Gelandang asal Prancis ini dikaitkan dengan sejumlah klub setelah kontraknya di Manchester United berakhir akhir pekan ini.

Pogba disebut bakal meninggalkan Setan Merah ketika kontraknya di klub tersebut berakhir pada Juli mendatang. Ia disebut tak masuk rencana pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag.

Ada sejumlah klub yang disebut berminat memboyong pemain 29 tahun tersebut. Salah satu klub tersebut adalah Juventus.

Pogba sendiri akan menjadi satu dari banyak pemain yang telah dipastikan dan dirumorkan akan meninggalkan Setan Merah pada akhir musim ini. Saking banyaknya pemain yang akan meninggalkan Old Trafford, dari para pemain tersebut, laman Transfermarkt menyusun starting eleven.

Starting eleven versi laman Transfermarkt tersebut diisi pemain-pemain yang telah dipastikan dan dirumorkan akan meninggalkan skuad Setan Merah pada akhir musim ini.

Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Dean Henderson

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Di posisi penjaga gawang dalam starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United ada nama Dean Henderson. Kiper berusia 25 tahun ini disebut ingin meninggalkan Setan Merah demi mendapat kesempatan bermain reguler.

Saat ini, Henderson ditaksir memiliki banderol 18 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-14 di skuad Manchester United.

Ada sejumlah klub yang disebut berminat mendatangkan Henderson. Namun, belakangan ia disebut menjadi salah satu bidikan Newcastle United pada bursa transfer kali ini.

2 dari 11 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Aaron Wan-Bissaka menempati posisi fullback kanan di starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United. Pemain berusia 24 tahun ini disebut tak masuk dalam rencana Erik Ten Hag untuk musim depan.

Saat ini, Wan-Bissaka ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di skuad Manchester United.

Sejauh ini, belum ada penawaran resmi dari klub lain untuk mendatangkan Wan-Bissaka. Namun, kabarnya, ia akan kembali ke Crystal Palace.

3 dari 11 halaman

Eric Bailly

Ekspresi Eric Bailly pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Satu tempat di sektor jantung pertahanan starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United ditempati Eric Bailly. Pemain berusia 28 tahun ini juga disebut tak masuk rencana Erik Ten Hag untuk musim depan.

Saat ini, Bailly ditaksir memiliki banderol 8 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-19 di skuad United.

Sejauh ini belum ada kepastian ke mana Bailly akan berlabuh jika nantinya meninggalkan Old Trafford. Namun, kabarnya, AC Milan sempat mengungkapkan keinginannya untuk meminang pemain Pantai Gading tersebut.

4 dari 11 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Pemain lain di jantung pertahanan starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United adalah Phil Jones. Masa-masa kebersamaan Jones bersama United sendiri disebut sudah usai dengan kedatangan Erik Ten Hag.

Saat ini, Jones ditaksir memiliki banderol 4 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-21 di skuad United.

Sejauh ini, belum ada klub yang secara resmi menunjukkan ketertarikan mereka terhadap Jones. Namun, dengan usia yang masih 30 tahun, Jones kemungkinan besar masih akan bersaing di klub-klub kasta tertinggi kompetisi elit Eropa.

5 dari 11 halaman

Brandon Williams

Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo

Brandon Williams menjadi pemain yang akan mengisi posisi fullback kiri starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United. Setelah sempat dipinjamkan pada musim lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut disebut akan meninggalkan Setan Merah secara permanen.

Saat ini, Williams ditaksir memiliki banderol 10 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-19 di skuad United.

Williams sendiri terus menegaskan keinginannya untuk bertahan di kubu United. Namun, ia disebut diminati sejumlah klub, termasuk Norwich yang meminjamnya musim lalu.

6 dari 11 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Di sektor gelandang sayap kanan starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United ada nama Jesse Lingard. Pemain 29 tahun ini dipastikan akan meninggalkan skuad United begitu kontraknya usai akhir musim ini.

Saat ini, Lingard ditaksir memiliki banderol 20 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-13 di skuad United.

Lingard kemungkinan besar akan bergabung dengan Newcastle United, klub yang nyaris memboyongnya pada bursa transfer musim dingin lalu.

7 dari 11 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Satu tempat di jantung ruang mesin starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United ditempati Paul Pogba. Pemain asal Prancis tersebut hampir bisa dipastikan akan meninggalkan Setan Merah begitu kontraknya usai akhir musim ini.

Saat ini, Pogba ditaksir memiliki banderol 55 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal kelima di skuad United.

Ada sejumlah klub yang dikabarkan berminat memboyong Pogba. Namun, Juventus lah yang paling santer dikabarkan akan meminang pemain 29 tahun tersebut.

8 dari 11 halaman

Nemanja Matic

Aksi gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada pekan ke-20 Premier League (c) AP Photo

Sebagai partner Pogba di jantung ruang mesin starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United ada nama Nemanja Matic. Pemain berusia 33 tahun tersebut dipastikan akan meninggalkan Setan Merah begitu kontraknya usai akhir musim ini.

Saat ini, Matic ditaksir memiliki banderol 6 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-20 di skuad United.

Ada sejumlah klub yang dikabarkan bakal memboyong Matic. Namun, ia dikabarkan kian dekat merapat ke kubu AS Roma.

9 dari 11 halaman

Juan Mata

Gelandang Manchester United Juan Mata. (c) AP Photo

Juan Mata menempati sektor sayap kiri starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United. Pemain berusia 34 tahun tersebut dipastikan akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya di United usai pada musim panas mendatang.

Saat ini, Mata ditaksir memiliki banderol 3 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-23 di skuad United.

Sejauh ini, Mata dikabarkan bakal pulang kampung ke Spanyol. Kabarnya, ada tiga klub asal Spanyol yang berminat untuk menggunakan jasanya.

10 dari 11 halaman

Anthony Martial

Pemain Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo

Anthony Martial bakal mengisi satu tempat di ujung tombak starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United. Pemain asal Prancis ini disebut tak masuk rencana dari pelatih anyar Setan Merah, Erik Ten Hag.

Saat ini, Martial ditaksir memiliki banderol 28 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-12 di skuad Manchester United.

Sejauh ini, Martial ingin bertahan di Sevilla. Namun, Sevilla sepertinya enggan mempermanenkan pemain pinjaman mereka tersebut.

11 dari 11 halaman

Edinson Cavani

Penyerang Manchester United musim 2021/2022, Edinson Cavani (c) AP Photo

Nama terakhir dalam starting eleven pemain yang akan meninggalkan Manchester United adalah Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay ini dipastikan akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya di skuad Setan Merah usai akhir musim ini.

Saat ini, Cavani ditaksir memiliki banderol 4 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-21 di skuad Manchester United.

Ada beberapa klub yang dikabarkan ingin menggunakan jasa Cavani. Belakangan, yang ramai dikabarkan akan memboyong pemain 35 tahun tersebut adalah Fiorentina.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR