FOLLOW US:


Termasuk Rooney, Ini Lima Top Skor Laga Antara Manchester United dan West Brom

21-11-2020 12:39

 | Gia Yuda Pradana

Termasuk Rooney, Ini Lima Top Skor Laga Antara Manchester United dan West Brom
Wayne Rooney © MUFC

Bola.net - Manchester United dan West Brom telah bertemu dalam 132 kali pertemuan. Dari pertemuan antara kedua tim sebaya tersebut, sudah tercipta 430 gol bagi kedua tim.

Gol pertama dalam pertemuan antara kedua tim ini terjadi pada 8 Oktober 1892. Dalam laga putaran keenam Piala FA musim 1892/1893 ini, Manchester United -yang masih bernama Newton Heath- harus menelan kekalahan 2-4 dari West Brom.

Sementara itu, gol terakhir dalam pertemuan kedua tim tersebut terjadi pada laga pekan ke-34 Premier League musim 2017/2018. Gol tersebut dicetak Jay Rodriguez pada menit ke-73 pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, 15 April 2018.

Dari 430 gol yang dicetak kedua tim, ada sejumlah pemain yang paling banyak membobol gawang lawan. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Jeff Astle

Astle berada di peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan West Brom. Sepanjang kariernya, penyerang West Brom pada era 60-an ini mencetak lima gol ke gawang United.

Sepanjang berseragam West Brom, Astle -yang meninggal pada 2002- sempat sepuluh kali tampil menghadapi United. Dari sepuluh laga tersebut, ia membantu timnya meraih dua kali kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara, enam laga sisanya harus berujung dengan kekalahan Astle dan kawan-kawan.

2 dari 5

Tony Brown

Nama Tony Brown berada di peringkat empat pencetak gol terbanyak. Penyerang West Brom ini sempat mencetak enam gol ke gawang Manchester United.

Sepanjang berseragam The Baggies, Brown sempat 12 kali berhadapan dengan Manchester United. Dalam 12 laga ini, ia berhasil membawa timnya meraih tiga kali kemenangan dan tiga kali imbang. Sisanya, dalam enam pertandingan lain, Brown tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan.

3 dari 5

Wayne Rooney

Peringkat tiga pencetak gol terbanyak United pada laga kontra West Brom diisi oleh Wayne Rooney. Sepanjang berseragam United, Rooney sukses tujuh kali membobol gawang West Brom.

Rooney sendiri, selama berstatus penggawa United, sempat 16 kali berhadapan dengan West Brom. Dari 16 pertandingan tersebut, ia membawa Setan Merah meraih sepuluh kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Selain tujuh gol, Rooney juga menyumbang enam assist pada laga kontra West Brom.

4 dari 5

Denis Law

Salah satu penyerang terbaik Manchester United, Denis Law, menempati peringkat dua daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara timnya dan West Brom. Sepanjang membela panji Setan Merah, Law mencetak delapan gol ke gawang West Brom.

Dalam perjalanan kariernya di Manchester United, pemain asal Skotlandia tersebut sempat tujuh kali menghadapi The Baggies. Dari tujuh pertandingan tersebut, Law membawa United meraih dua kali kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah.

5 dari 5

George Best

Daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan West Brom ditempati George Best. Winger legendaris United ini mencetak 11 gol sepanjang pertemuannya dengan The Baggies.

Bersama United, Best sempat tampil 13 kali menghadapi West Brom. Dari 13 pertandingan tersebut, pemain asal Wales tersebut membawa timnya meraih tujuh kemenangan, empat hasil seri, dan dua kali kalah.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)