FOLLOW US:


Termasuk Wayne Rooney, Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak Antara Manchester United dan Watford

08-01-2021 19:54

 | Serafin Unus Pasi

Termasuk Wayne Rooney, Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak Antara Manchester United dan Watford
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Manchester United dan Watford akan bertemu pada putaran ketiga FA Cup 2020/2021 pada akhir pekan ini. Pertemuan yang akan dihelat di Old Trafford tersebut merupakan pertemuan ke-35 bagi kedua tim tersebut.

Saat ini, United berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League, kasta tertinggi kompetisi Inggris. Sementara, Watford menempati posisi enam klasemen Championship League, kasta kedua kompetisi Inggris.

Sepanjang sejarah pertemuan mereka, sudah 92 gol tercipta. United sudah membobol gawang Watford sebanyak 62 kali. Sementara, Watford sudah mencetak 30 gol ke gawang Setan Merah.

Dari nyaris seratus gol tercipta ini, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara United dan Watford. Siapa saja pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Wayne Rooney

Wayne Rooney
Wayne Rooney © Corbis Sport

Nama Wayne Rooney berada di peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Watford. Sepanjang memperkuat United, Rooney sudah mencetak tiga gol ke gawang Watford.

Selama memperkuat panji Setan Merah, Rooney sempat tampil tiga kali menghadapi Watford. Hasilnya, ia dua kali membawa United menang dan sekali menelan kekalahan.

Selain mencetak tiga gol, dalam tiga pertandingan tersebut, Rooney juga mencetak dua assist.

2 dari 5

Dwight Yorke

Dwight Yorke
Dwight Yorke © Ist

Peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Watford ditempati oleh Dwight Yorke. Sepanjang membela panji Setan Merah, penyerang asal Trinidad dan Tobago tersebut sudah mencetak tiga gol ke gawang Watford.

Sepanjang berseragam United, Yorke sempat tiga kali tampil menghadapi Watford. Hasilnya, ia meraih tiga kemenangan.

3 dari 5

Frank Stapleton

Stapleton berada di peringkat tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Watford. Sepanjang memperkuat United, pemain kelahiran 10 Juli 1956 tersebut mencetak tiga gol ke gawang Watford.

Selama memperkuat panji Setan Merah, pemain asal Irlandia ini sempat tampil sekali menghadapi Watford. Hasilnya, pemain depan United pada era 80-an tersebut membawa United menang pada laga tersebut.

4 dari 5

Troy Deeney

Troy Deeney
Troy Deeney © PA Images

Posisi dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Watford ditempati oleh Troy Deeney. Sepanjang membela panji Watford, penyerang kelahiran 29 Juni 1988 tersebut sudah mencetak empat gol ke gawang Setan Merah.

Sepanjang berseragam The Hornets, Deeney sempat sepuluh kali tampil menghadapi United. Hasilnya, ia meraih dua kemenangan dan delapan kekalahan.

5 dari 5

Anthony Martial

Martial memuncaki daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Watford. Sepanjang memperkuat United, pemain kelahiran 5 Desember 1995 tersebut mencetak empat gol ke gawang Watford.

Selama memperkuat panji Setan Merah, pemain asal Prancis ini sempat tampil delapan kali menghadapi Watford. Hasilnya, pemain depan United ini membawa United menang enam kali dan dua kali kalah pada laga tersebut.

Selain empat gol, dalam delapan pertandingan lawan Watford, Martial juga sudah mencetak satu assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)