FOLLOW US:


Ternyata Ada Sosok yang Bisiki Alisson Agar Maju ke Kotak Penalti West Brom, Siapa Tuh?

18-05-2021 02:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Ternyata Ada Sosok yang Bisiki Alisson Agar Maju ke Kotak Penalti West Brom, Siapa Tuh?
Selebrasi kiper Liverpool, Alisson Becker usai membobol gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Alisson Becker ternyata tidak maju karena keinginannya sendiri ke kotak penalti West Brom namun karena mendapat saran dari pelatih kiper Liverpool, John Achterberg.

Duel West Brom vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan The Reds. Pertandingan ini berakhir dengan dramatis.

Hal itu tak lepas dari aksi yang dilakukan oleh Alisson. Ia tiba-tiba bergerak maju ke kotak penalti The Baggies di menit terakhir pertandingan tersebut.

Ia menyundul bola hasil sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Bola mengarah masuk ke tiang jauh.

1 dari 2

Spontan Melompat Seperti Orang Gila

Gol Alisson Becker di menit terakhir ke gawang West Brom itu kontan saja membuat semua orang spontan berselebrasi. Mulai dari komentator, pemain, staf, pelatih, hingga para suporter yang menonton melalui televisi.

John Achterberg tentunya juga ikut berselebrasi. Sama seperti orang lain, ia sangat lega karena perjuangan Liverpool memetik tiga angka berbuah positif.

“Reaksi saya seperti orang lain - melompat-lompat seperti orang gila, menit terakhir, gol kemenangan, begitulah adanya!" serunya pada Liverpoolfc.com.

“Anda sangat senang ia melakukannya, tetapi juga untuk tim," sambung Achterberg.

2 dari 2

Bisikan untuk Alisson

Ternyata Alisson Becker maju bukan karena keinginannya sendiri. Ia ikut maju menyerang berkat bisikan dari John Achterberg.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Achterberg. Ia mengatakan menyarankan pada Alisson untuk maju karena laga akan berakhir dan jika gagal pun resiko kebobolan akan sangat minim.

"Kami terus berjuang, menciptakan peluang tetapi tidak mencetak gol. Lawan menyulitkan kami, jadi Anda harus menemukan cara untuk mengatasinya. Menit sembilan puluh empat dan tidak ada ruginya…"

“Saya melihat jam tangan saya, [menit] 94, dan saya pikir itu akan menjadi tendangan terakhir dalam pertandingan, kami harus menang, jadi saya berteriak, 'Bangun, masuk ke dalam kotak!' Kepadanya! Saya tidak melihat Ali melihat ke bangku cadangan untuk melihat apakah ia harus naik sebelum saya berteriak; Saya hanya berpikir kami tidak akan rugi dan kami harus memasukkan segala yang kami miliki ke dalam kotak penalti," bebernya.

“Tekniknya… ia alami dalam segala hal yang ia lakukan, bermain dan menyundul. Itu adalah penyelesaian yang bagus," puji Achterberg.

Berkat gol Alisson Becker tersebut, Liverpool kini mengoleksi 63 poin. Usai melawan West Brom, The Reds kini akan bermain melawan Burnley.

(Liverpoolfc.com)