Ternyata, Alisson 'Paksa' Mignolet Tinggalkan Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 18 November 2019 07:27
Simon Mignolet saat masih di Liverpool (c) AFP

Bola.net - Simon Mignolet mengaku ia terpaksa memilih meninggalkan Liverpool karena merasa tak akan bisa bersaing melawan Alisson Becker.

Liverpool sudah lama tak punya kiper bagus. Terakhir kali mereka punya kiper yang diandalkan adalah di era Rafael Benitez, di mana ia punya kiper sekelas Pepe Reina.

Mignolet sempat menjadi kiper nomor satu di Liverpool. Posisinya mulai terancam setelah Jurgen Klopp mendatangkan Loris Karius.

Pada akhirnya, ketika Karius akhirnya tersingkir dari posisi inti, Klopp malah mendatangkan Alisson pada musim panas 2018 lalu. Ia dibeli dari AS Roma dengan sangat mahal.

Alisson pun langsung jadi pilihan utama Klopp di bawah mistar gawang Liverpool. Sementara itu Mignolet jadi pilihan kedua.

1 dari 2 halaman

Terpaksa Pindah

Alisson Becker belum kebobolan dari babak penyisihan grup hingga semifinal Copa America 2019 (c) AP Photo

Mignolet akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2018-19 kemarin. Ia memutuskan untuk gabung Club Brugge.

Kiper asal Belgia ini mengaku ia sebenarnya bisa saja memutuskan bertahan di Liverpool. Namun ia akhirnya terpaksa pindah karena merasa tak bisa bersaing dengan Alisson.

"Jika saya benar-benar bisa memperjuangkan tempat saya, saya mungkin akan tetap bertahan kok," katanya kepada Het Belang van Limburg.

"Tetapi jika saya berakhir di gawang jika Alisson mengalami cedera, saya akan diizinkan untuk mendorong 10 tembakan keluar dari kotak penalti," sambungnya.

"Lalu Alisson bisa segera mengklaim tempatnya lagi, dan bahkan jika ia mendorong bola ke gawangnya sendiri, ia masih akan tetap [berada di starting XI]. Apa artinya itu bagi saya?"

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal

Liverpool (c) AP Photo

Setelah Simon Mignolet pergi, Liverpool tampil oke khususnya di Premier League. Mereka pun disebut sebagai calon kuat juara liga.

Namun demikian hal itu tak membuat Mignolet merasa menyesal. Ia menegaskan lebih senang bisa bermain lebih sering ketimbang mendekam di bangku cadangan.

"Tidak, karena saya tahu peluang itu ada. Saya tidak pernah sekalipun berpikir: 'Sial, sekarang Liverpool dalam perlombaan untuk jadi juara Premier League dan saya minggat'," serunya.

"Tentu saja, saya bisa tetap bersama Liverpool untuk mendapatkan uang saya, berjuang untuk meraih gelar liga dan Liga Champions," sambungnya.

"Namun, selama Anda sendiri tidak berada di starting XI, harganya terasa berbeda. Jadi saya lebih suka bermain sebagai starter di Club Brugge daripada meraih gelar Inggris sebagai pemain pengganti di Liverpool," tegasnya.

Musim ini, Simon Mignolet sudah bermain sebanyak 20 kali bagi Club Brugge sejak meninggalkan Liverpool. Ia kebobolan 17 kali dan mencatatkan 11 clean sheet.

(Het Belang van Limburg)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR