FOLLOW US:


Ternyata, Ini Alasan Utama Ronaldo Pindah ke Manchester United

30-03-2020 08:18

 | Yaumil Azis

Ternyata, Ini Alasan Utama Ronaldo Pindah ke Manchester United
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Pada tahun 2003 lalu, Cristiano Ronaldo sebenarnya punya peluang untuk pindah ke klub selain Manchester United. Namun bisa jadi perjalanannya tidak akan indah seperti yang telah terlewati.

Ronaldo, yang sekarang berseragam Juventus, dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Torehan lima trofi Ballon d'Or sudah cukup untuk membuktikan bahwa dirinya memang pantas mendapat julukan tersebut.

Ia mendapatkan berbagai macam kejayaan sewaktu masih memperkuat Real Madrid. Namun tidak bisa dimungkiri kalau pria berumur 35 tahun itu tumbuh dan berkembang dalam pelukan Manchester United.

The Red Devils merekrutnya saat masih berusia 18 tahun dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 lalu. Dan kendati masih muda, Sir Alex Ferguson selaku pelatih Manchester United tetap memberinya kesempatan tampil yang layak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Hanya Sir Alex yang Serius

Keputusan Ronaldo untuk pindah ke Manchester United ternyata tidak salah, sebab Ferguson memberinya jatah tampil sebanyak 40 kali di semua ajang kendati usianya masih muda. Kisah itu mungkin takkan ia dapatkan jika memilih klub lain.

Sang agen, Jorge Mendes, menjelaskan bahwa Manchester United menepati janjinya. Ya, kata agen banyak pemain asal Portugal itu, Ferguson menjanjikan kesempatan tampil yang banyak bagi Ronaldo.

"Setiap klub menginginkan dia, tapi mereka semua ingin mengembalikannya ke Sporting selama satu musim lagi sebagai pemain pinjaman," kata Mendes kepada the Sun.

"Satu-satunya orang yang ingin membawanya langsung adalah Sir Alex Ferguson dan, pada saat itu, saya tidak meragukan bahwa itu adalah solusi terbaik," lanjutnya.

2 dari 2

Keputusan yang Tepat

Ferguson sendiri terpukau dengan aksi Ronaldo beberapa bulan sebelumnya. Tepatnya saat skuat asuhannya bertemu Sporting Lisbon dalam laga uji coba. Saat itu, Ronaldo tampil dengan impresif.

Setelahnya adalah sejarah yang sudah diketahui oleh khalayak ramai. Ronaldo menjadi salah satu penggawa penting Manchester United dan mengoleksi 118 gol dari 292 penampilan sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid.

"Keputusan saya, yang dibuat tanpa berpikir dua kali, bahwasanya Manchester United adalah klub yang ideal buat dia," pungkas Mendes.

(Daily Mail)