FOLLOW US:


Tersisihkan di Barcelona, Samuel Umtiti Masuk Radar Everton

01-12-2020 21:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Tersisihkan di Barcelona, Samuel Umtiti Masuk Radar Everton
Samuel Umtiti © AFP

Bola.net - Bek Barcelona Samuel Umtiti dikabarkan masuk dalam radar transfer klub Premier League, Everton.

Umtiti pernah menjadi bagian tak terpisahkan dari lini pertahanan Barcelona. Sayangnya bek asal Prancis itu kemudian kehilangan posisinya di lini tersebut.

Pasalnya Umtiti kesulitan untuk bisa bermain dengan fisik yang dalam kondisi bugar 100 persen. Hal itu terjadi karena ia kerap mengalami cedera.

Ia terakhir kali bermain untuk Barcelona pada Juni lalu. Saat ini pun ia masih harus memulihkan fisiknya karena sebelumnya mengalami cedera lutut.

1 dari 2

Barcelona Siap Jual Umtiti

Saat ini Barcelona sedang dalam kondisi sulit terkait lini belakangnya. Gerard Pique cedera lutut parah dan harus absen lama.

Sergi Roberto juga cedera dan harus absen beberapa waktu. Blaugrana pun kini disebut ingin mendatangkan bek baru pada Januari 2021 nanti.

Namun untuk bisa melakukannya, mereka harus menjual pemain dulu. Dengan demikian mereka bisa mendapatkan dana segar.

Barcelona akhirnya menunjuk Samuel Umtiti sebagai pemain yang bisa mereka korbankan. Kabar ini dilansir media Spanyol, Mundo Deportivo.

2 dari 2

Everton Siap Tampung Umtiti

Media tersebut juga menambahkan, Barcelona tak perlu repot mencari klub yang siap menampung Samuel Umtiti. Sebab sudah ada Everton yang siap memboyongnya ke Goodison Park.

Barcelona juga dikabarkan siap menurunkan harga jual Umtiti. Mereka menyebut Blaugrana sebelumnya siap melepasnya dengan harga sekitar 10.7 juta pounds.

Everton sendiri menginginkan Samuel Umtiti karena lini pertahanan mereka kurang tangguh meski musim ini mereka mencatatkan start yang bagus. Sejauh ini dari 10 laga, mereka sudah kebobolan 17 kali.

(Mundo Deportivo)