FOLLOW US:


Tertarik Bermain untuk PSG, Roberto Firmino?

16-05-2019 09:36
Tertarik Bermain untuk PSG, Roberto Firmino?
Roberto Firmino masuk dalam daftar pemain yang dibidik oleh PSG pada musim depan © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, disebut masuk dalam rencana transfer PSG pada musim 2019/20 yang akan datang. Namun, pihak Firmino disebut tidak tertarik untuk meninggalkan Anfield untuk pindah ke Paris.

Firmino menjadi salah satu pemain yang penting bagi Liverpool sejak bergabung pada musim 2015/16 yang lalu. Saat itu, The Reds harus membayar 41 juta euro untuk membeli Firmino dari klun asal Jerman, Hoffenheim.

Pada musim 2018/19, Firmino mencetak 12 gol di Premier League. Dia membawa Liverpool berada di posisi kedua klasemen akhir Premier League dengan 97 poin. The Reds hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Simak kabar lengkap tentang kabar transfer Firmino ke PSG di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Pengganti Cavani

Performa apik yang ditunjukkan oleh Firmino rupanya telah mengundang minat dari PSG. Pelatih Thomas Tuchel merasa sosok Firmino adalah pilihan yang tepat untuk mengisi lini serang PSG pada musim depan.

PSG sendiri kemungkinan akan membeli satu penyerang baru pada musim depan. Sebab, Edinson Cavani yang selama ini menjadi pilihan utama mulai menurun performanya. Selain itu, Cavani juga mulai sering cedera.

Dikutip dari BBC Sports, Firmino adalah nama yang disodorkan oleh Neymar untuk dibeli pada musim depan. Neymar sudah tidak asing lagi dengan sosok berusia 27 tahun. Sebab, mereka bermain bersama di timnas Brasil.

Sementara, pelatih Thomas Tuchel sejak lama adalah pengagum dari Firmino. Tuchel pernah lama melatih di Bundesliga. Karena itu, dia tahu betul dengan kualitas yang dimiliki oleh Firmino.

2 dari 2

Tidak Akan Pindah

Masih dari sumber yang sama, Roberto Firmino diyakini tidak akan mudah tergoda untuk pindah dari Liverpool. Sebab, pihak klub memberi perlakuan yang istimewa kepadanya. Dia juga begitu nyaman bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool juga diprediksi tidak akan melepas Firmino. Sebab, dia adalah bagian penting di lini serang, bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Firmino jadi pemain kunci bagi The Reds.

Sejak bergabung dengan Firmino pada 2015 lalu, Firmino telah mencetak 66 gol dari 191 pertandingan di semua kompetisi. Meskipun tampil cukup bagus. Sejauh ini belum ada gelar juara yang diraih oleh Firmino bersama Liverpool.