FOLLOW US:


Terungkap, Ini Alasan Monchi Tolak Pinangan Arsenal

18-03-2019 23:30
Terungkap, Ini Alasan Monchi Tolak Pinangan Arsenal
Monchi © uefa

Bola.net - Mantan direktur olahraga AS Roma, Monchi, mengakui bahwa Arsenal merupakan salah satu tim Eropa yang memburu tanda tangannya. Namun ia punya satu alasan penting mengapa ia memilih kembali ke klub yang membesarkan namanya, Sevilla.

Per bulan Maret ini, Monchi memilih untuk menutup perjalanannya bersama AS Roma yang baru berjalan dua musim. Beberapa kabar meyakini bahwa keputusannya untuk mundur dari klub raksasa Italia tersebut disebabkan oleh pemecatan Eusebio Di Francesco.

Selepas mundur, Monchi dikabarkan akan segera bergabung dengan Arsenal. Banyak yang percaya bahwa kedekatannya dengan nahkoda The Gunners, Unai Emery, akan membuat pria berumur 50 tahun tersebut mendarat di Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Konfirmasi Ketertarikan Arsenal

Prediksi publik meleset. Monchi justru memilih untuk bergabung dengan Sevilla yang pernah ia asuh selama 17 tahun lamanya. Seperti yang diketahui, beberapa nama pemain penting seperti Sergio Ramos merupakan hasil tangan dinginnya saat di Sevilla dulu.

Tapi kabar kedekatan Arsenal dengan Monchi bukanlah isapan jempol belaka. Ia mengkonfirmasi bahwa klub asal London tersebut sudah melakukan pendekatan dengan dirinya dan tak bisa berkata apa-apa lagi selain mengucapkan terima kasih atas itu.

"Saya berterima kasih kepada Arsenal untuk ketertarikan mereka," tutur Monchi seperti yang dikutip dari Sky Sports baru-baru ini.

2 dari 3

Alasan Monchi Pilih Sevilla

Lebih lanjut, Monchi lalu membeberkan alasan mengapa dirinya menolak pinangan Arsenal. Katanya, proyek yang dipresentasikan The Gunners tidak lebih menarik dari milik Sevilla.

"Mereka adalah klub yang paling tertarik dengan saya tapi, pada akhirnya, saya mengevaluasi semua tawaran dan saya memilih satu yang paling menarik," tambahnya.

"Saya punya opsi lain, yang sangat penting serta mencolok, tapi saya memilih Sevilla karena proyeknya membuat saya tertarik," tandasnya.

Monchi sendiri punya banyak kenangan manis bersama klub Spanyol tersebut. Selama 17 tahun masanya sebagai direktur sepak bola klub, Sevilla berhasil meraih 11 trofi dari berbagai ajang, tiga di antaranya bahkan merupakan gelar Liga Europa.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.