FOLLOW US:


Terungkap, Manchester United Gunakan Cara Kotor untuk Memotivasi Rashford vs Mourinho?

06-12-2019 07:30

 | Richard Andreas

Terungkap, Manchester United Gunakan Cara Kotor untuk Memotivasi Rashford vs Mourinho?
Striker Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford tampil luar biasa ketika membantu Manchester United mengalahkan Tottenham 2-1, Kamis (5/12/2019) kemarin. Striker andalan Ole Gunnar Solskjaer ini bermain di level tinggi yang memuaskan fans.

Kedua gol MU diborong Rashford, salah satunya dari titik putih. Striker 22 tahun ini sudah mengoleksi 9 gol musim ini, satu gol lagi untuk menyamai torehan terbaiknya selama membela MU.

Tak hanya itu, dua gol itu seakan-akan merupakan pernyataan Rashford untuk Jose Mourinho, mantan pelatihnya yang kini menangani Tottenham. Rashford bisa jadi ingin menunjukkan langsung pada Mourinho apa yang sudah dia lewatkan.

Kini, menukil Metro, MU dikabarkan memang sengaja memanas-manasi Rashford sebelum laga tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Rashford vs Mourinho

Tahun lalu, hubungan Rashford dengan Mourinho tidak terlalu baik. Saat Mou masih menangani MU, Rashford memang tetap jadi striker andalan, tapi pelatih Portugal ini pun sering mengeluhkan tumpulnya finishing Rashford.

Puncak keretakan hubungan keduanya tercipta pada laga Liga Champions kontra Young Boys. Saat itu Mou mengandalkan Rashford sebagai striker utama, tapi Rashford tampil mengecewakan dengan membuang peluang matang begitu saja.

Mourinho jelas kecewa, bahkan tidak berusaha menutupinya. Setelah insiden ini, Mourinho pun terang-terangan mengkritik Rashford dan sejumlah pemain MU lain terkait rendahnya kedewasaan mereka untuk membela Setan Merah.

2 dari 3

Dimanfaatkan

Bagi MU, hubungan buruk Rashford dengan Mou itu ternyata bisa jadi solusi. Masih menurut Metro, kabarnya staf Solskjaer sengaja membakar emosi Rashford di sesi latihan dengan mengingatkan perlakuan dan komentar negatif Mourinho tentang dia tahun lalu.

Tujuannya hanya satu, mereka ingin Rashford melampiaskan dendamnya di lapangan. Mereka tahu Rashford pasti bisa bermain lebih hebat untuk membungkam Mourinho.

Rencana ini terbukti manjur, Rashford mengamuk, dua golnya jadi bukti. Penampilan Rashford pada laga itu mungkin yang terbaik sepanjang musim ini.

Dia tampil begitu beringas, dominan, terus ingin membawa bola dan menyerang.

3 dari 3

Permainan Terbaik MU?

Amukan Rashford ini berdampak positif pada MU. Performa skuad Solskjaer pada laga itu mungkin layak dianggap sebagai yang paling baik musim ini.

Entah mengapa, MU bisa tampil lebih baik saat harus melawan tim-tim kuat the big six. Mereka justru lengah dan kalah saat melawan tim-tim yang lebih lemah.

Sumber: Metro