FOLLOW US:


Terungkap, Manchester United Sempat Coba Datangkan Kevin Prince-Boateng

19-08-2019 16:40

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Manchester United Sempat Coba Datangkan Kevin Prince-Boateng
Kevin-Prince Boateng © AP

Bola.net - Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Kevin-Prince Boateng. Penyerang Sassuolo itu mengaku sempat coba didatangkan oleh Manchester United.

Sepanjang karirnya, Boateng memang sudah mencicipi banyak klub. Ia tercatat sudah membela 11 klub yang berbeda sejak mendapatkan debut profesionalnya.

Salah satu periode emas dalam karir Boateng adalah pada tahun 2010-2013. Pada saat itu ia tampil dengan gemilang di skuat AC Milan.

Boateng mengaku pada saat itu ia sempat didekati oleh Manchester United. "Tidak ada yang tahu bahwa setelah AC Milan, saya punya kesempatan bergabung dengan Manchester United," beber Boateng kepada DAZN.

Baca pengakuan lengkap pemain asal Ghana itu di bawah ini.

1 dari 3

Digagalkan Ferguson

Boateng mengaku bahwa pada saat itu ada pembicaraan serius antara dirinya dengan Manchester United, namun Sir Alex Ferguson yang masih menjabat sebagai pelatih saat itu membatalkan transfer itu.

"Pada saat itu Sir Alex Ferguson bertanya kepada saya: Di mana posisi terbaik saya dan di mana saya ingin bermain di dalam timnya?"

"Dalam pandangannya saya bisa bermain di banyak posisi, namun tidak ada satu posisi pun yang menjadi keahlian saya. Sejak saat itu transfer itu terbengkalai dan saya mulai mencari posisi yang spesifik dalam peran saya."

2 dari 3

Jadi False Nine

Boateng mengakui bahwa saat ini ia merasa sangat bagus dalam memainkan peran sebagai seorang false nine.

"Saya sudah berusia 32 tahun saat ini dan saya merasa berada dalam kondisi yang bagus. Saya juga menyukai ide untuk bermain sebagai seorang false nine."

"Beberapa tahun terakhir saya merasa bermain dengan sangat baik di posisi ini. Namun saya dikenal bisa bermain di beberapa posisi sehingga rotasi peran itu membuat saya kesulitan menemukan posisi terbaik saya." tandasnya.

3 dari 3

Direkrut Barcelona

Pada bulan Januari 2019 kemarin, Barcelona memutuskan untuk merekrut Boateng sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo.

Namun ia tidak dipermanenkan oleh Ernesto Valverde setelah ia tampil kurang maksimal dalam enam bulan masa peminjamannya.

(DAZN)