Tetap Kalah 0-2 dari Liverpool Meski Main Bagus, Apa yang Salah dari Arsenal?

Ari Prayoga | 17 Maret 2022 12:56
Duel Gabriel Martinelli dan Trent Alexander-Arnold pada laga Arsenal vs Liverpool di pekan ke-27 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut masalah utama timnya ketika harus menelan kekalahan 0-2 kala menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Arsenal sejatinya bermain cukup impresif. Sayang, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal dikonversi menjadi gol.

Arsenal pun akhirnya kebobolan dua gol di babak kedua, masing-masing dari aksi Diogo Jota dan Roberto Firmino. Tuan rumah tak bisa mengejar ketinggalan hingga laga usai.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Mikel Arteta

Arteta pun mengakui bahwa anak asuhnya sangat kecewa gagal meraih poin dari laga ini meski mereka bermain bagus. Hal sama persis terjadi ketika The Gunners menyerah 1-2 dari Manchester City pada 1 Januari 2022 lalu.

"Ya [para pemain kecewa] karena mereka tahu seberapa bagus mereka bermain," ujar Arteta dalam konferensi pers seperti dikutip Football London.

"Sekarang kami kalah dalam dua pertandingan dari [Manchester] City dan Liverpool ketika Anda berada di sana satu lawan satu dan Anda pantas mendapatkan lebih dari hasil yang kami dapatkan tetapi kenyataannya kami tidak melakukannya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Mikel Arteta

Lebih lanjut, Arteta pun mencoba menjelaskan permasalahan yang membuat timnya gagal meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

"Kenyataannya adalah di [ketajaman] kotak penalti itulah perbedaannya, meski melawan City itu lebih tentang disiplin. [Ketajaman] di kotak penalti itu membuat perbedaan melawan tim-tim top," tutur Arteta.

"Ketika Anda dapat membawa permainan ke level yang sudah sangat sulit, masih akan ada detail yang akan mereka kelola dan coba, hari ini mereka jelas melakukannya mungkin pada periode di mana kami kemungkinan besar akan mencetak gol pertama,"

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR