Thiago Cedera, Klopp Pastikan Liverpool Tidak Akan Beli Gelandang Baru

Serafin Unus Pasi | 7 Agustus 2022 09:26
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnnya tidak akan berburu gelandang baru di musim panas ini. Kendati gelandang mereka, Thiago Alcantara mengalami cedera baru-baru ini.

Ya, Thiago mengalami cedera baru-baru ini. Ia mengalami cedera di babak kedua saat laga Fulham vs Liverpool kemarin malam.

Situasi ini menjadi kabar buruk bagi Liverpool. Karena saat ini ada banyak gelandang mereka yang masuk ruang perawatan.

Namun Klopp memastikan bahwa timnya tidak akan berburu gelandang baru di sisa bursa transfer ini. "Kami sudah bilang bahwa kami tidak butuh gelandang baru karena kami sebenarnya sudah punya cukup gelandang, dan kami benar-benar memiliki stok yang cukup," buka Klopp kepada laman resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap manajer asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bukan Salah Liverpool

Klopp menilai krisis gelandang yang dialami Liverpool saat ini bukan sepenuhnya salah tim mereka. Ia menyebut The Reds tidak beruntung dengan cedera-cedera yang mereka alami.

"Masalahnya saat ini kami mendapatkan situasi yang sulit karena sesuatu yang bukan tanggung jawab kami. Hal-hal seperti ini sering terjadi di dunia sepakbola,"

"Tidak ada yang pernah menyangka apa yang dialami Curtis. Memang cederanya tidak terlalu serius, namun untuk pemain muda sepertinya, cedera ini bisa membuatnya stress,"

2 dari 4 halaman

Tidak Perlu Belanja

Klopp menyebut bahwa Liverpool tidak perlu panik dengan berkurangnya stok gelandang mereka. Ia menyebut mereka hanya perlu bertahan sejenak sembari menunggu pemain-pemain mereka pulih.

"Kami harus jeli dalam transfer dan kami tidak boleh membeli pemain untuk jangka pendek saja. Kami masih memiliki banyak gelandang, namun memang tidak semua tersedia saat ini karena sebagian di antara mereka cedera,"

"Naby [Keita] sedang sakit, dan saya yakin pekan depan ia sudah bisa bermain. Oxlade mengalami cedera dan sekarang Thiago juga mengalami cedera dan ini bukan situasi yang bagus. Saya tidak suka situasi ini namun kami tidak boleh panik," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Nyaris Kalah

Liverpool mengawali perjalanan mereka di Premier League 2022/23 dengan hasil imbang. Mereka ditahan imbang tim promosi Fulham dengan skor 2-2.

Awalnya Liverpool nyaris kalah 2-1 setelah Aleksandar Mitrovic mencetak brace. Namun Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang akhir laga.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR