FOLLOW US:


Thiago Silva Diklaim Tidak akan Kesulitan Beradaptasi di Chelsea

04-09-2020 16:40

 | Serafin Unus Pasi

Thiago Silva Diklaim Tidak akan Kesulitan Beradaptasi di Chelsea
Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea © Chelsea FC

Bola.net - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud mengomentari kepindahan Thiago Silva ke timnya. Ia meyakini bahwa bek veteran itu tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi di timnya dan juga di Premier League.

Delapan tahun terakhir, Silva sangat lekat dengan klub asal Prancis, PSG. Bersama Les Parisien ia dikenal sebagai salah satu bek tertangguh di dunia.

Di usianya yang menginjak 35 tahun, Silva memutuskan menjajal tantangan baru dengan bergabung dengan Chelsea. Meski sejumlah klub diberitakan meragukan ia bisa beradaptasi dengan kerasnya Premier League.

Namun Giroud optimistis sang bek bakal sangat berguna bagi timnya. "Dia [Silva] bisa memberikan pengalaman dan juga kepemimpinannya untuk tim ini," beber Giroud yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Masih Berguna

Giroud tahu banyak yang meragukan kualitas Silva karena usianya yang sudah tua. Namun ia meyakini bek Timnas Brasil itu bakal jadi tambahan yang bagus untuk timnya.

"Saya rasa pelatih punya alasan tersendiri mengapa mendatangkan dia. Terlebih karena kami memiliki banyak pemain muda saat ini."

"Dia masih memiliki kualitasnya, meski ia sudah agak tua seperti saya, namun saya yakin ia bisa memberikan banyak hal untuk tim kami."

2 dari 3

Adaptasi Cepat

Giroud juga yakin bahwa Silva tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan Liga Inggris.

Ia meyakini dengan jam terbang dan juga pengalamannya yang tinggi, Silva bisa segera nyetel di liga baru itu.

"Dia memang akan bermain di liga yang baru baginya, namun saya yakin ia bisa beradaptasi dengan cepat. Tahun ini kami benar-benar ambisius dengan perekrutan kami, dan saya harap kami bisa bersaing untuk gelar juara." ujarnya.

3 dari 3

Belanja Besar

Selain Silva, Chelsea sudah mengamankan jasa empat pemain lain di musim panas ini.

Mereka adalah Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

(Goal International)