FOLLOW US:


Thomas Tuchel Dukung Chelsea Beri Kontrak Baru untuk Antonio Rudiger

18-05-2021 07:50

 | Ari Prayoga

Thomas Tuchel Dukung Chelsea Beri Kontrak Baru untuk Antonio Rudiger
Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan dukungan terhadap klubnya untuk memperpanjang kontrak bek Antonio Rudiger.

Rudiger sempat hampir meninggalkan Chelsea karena tak masuk dalam rencana pelatih sebelumnya, Frank Lampard yang kemudian dipecat pada pertengahan musim.

Di bawah asuhan Tuchel, Rudiger ternyata sukses menunjukkan performa terbaik dan menjadi pilar penting dalam kesuksesan Chelsea mencapai final Piala FA serta Liga Champions.

1 dari 2

Dukungan Tuchel

Tuchel pun mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan Rudiger musim ini dan berharap kompatriotnya asal Jerman itu bisa bertahan lama di Chelsea.

"Jika Toni ingin bertahan di klub maka dia mendapat dukungan penuh kami," ujar Tuchel di laman resmi klub.

"Tidak ada yang lebih baik daripada apa yang dilakukan untuk kontrak baru. Dia berbicara dengan penampilannya dan luar biasa," tambahnya.

2 dari 2

Penjelasan Tuchel

Lebih lanjut, Tuchel pun mengungkap aspek apa saja yang ia sukai dari permainan Rudiger, termasuk ketika ia bermain dengan menggunakan pelindung wajah.

'Dia sangat berani dan penuh energi dalam bertahan. Dia memimpin dengan memberi contoh dan memiliki agresivitas yang sangat positif dalam dirinya. Ini yang kami suka," tutur Tuchel.

"Saat dia bisa menyalurkan semua ini ke penampilan terbaik, kami semua sangat senang memilikinya." tandasnya.

Sumber: Chelsea FC