Thomas Tuchel Kecewa dengan Chelsea yang Melaju ke Final Carabao Cup, Kok Bisa?

Asad Arifin | 13 Januari 2022 11:00
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel kecewa walau Chelsea sukses mengalahkan Tottenham dan melaju ke final Carabao Cup 2021/2022. Sebab, Tuchel merasa Chelsea harusnya bisa bermain lebih baik lagi dari segala aspek.

Chelsea meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Tottenham pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Antonio Rudiger jadi pencetak gol tunggal The Blues pada duel di Tottenham Hotspur Stadium itu.

Chelsea pun meneguhkan dominasi mereka atas Tottenham pada babak semifinal. The Blues menang dengan skor 2-0 pada leg pertama. Chelsea pun melaju ke final dengan kemenangan agregat 3-0 atas Tottenham.

1 dari 2 halaman

Chelsea di Bawah Standar

Chelsea menang atas Tottenham dan bermain cukup rapi menurut ulasan sejumlah pandit. Tapi, menurut Tuchel, anak asuhnya justru menunjukkan penampilan di bawah standar terbaik pada duel tersebut.

"Kami harus memenuhi standar. Itu sebabnya kami bekerja untuk Chelsea dan bermain untuk Chelsea. Tidak ada hal lain yang penting," kata Tuchel.

"Ini bukan hanya tentang mendapatkan hasil. Kami bisa bermain jauh lebih baik. Kami bisa menutup ruang dengan lebih baik, lebih baik dalam bertahan, secara individu, mengontrol pertandingan dengan lebih baik dan membuat lebih sedikit kesalahan."

"Pada aspek apa pun kami bisa melakukan lebih baik dan kami harus melakukan lebih baik," tegas Tuchel.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Rudiger

Antonio Rudiger mencetak gol dalam laga Tottenham vs Chelsea, Kamis (13/1/2022) (c) AP Photo

Walau kecewa dengan aksi Chelsea, Tuchel tetap menyisipkan pujian pada aksi para pemain Chelsea. Secara khusus, Tuchel memuji komitmen dan aksi impresif yang ditunjukkan Antonio Rudiger.

"Semua orang tahu [kontrak Rudiger akan habis], mari kita tunggu dan lihat. Tentu saja [kami yakin akan mempertahankannya]. Kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan dia adalah pemain yang ingin bermain di Chelsea," kata Tuchel.

Kontrak Rudiger akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejauh ini, Rudiger belum meneken kontrak baru. Rudiger bahkan disebut telah menolak tawaran awal kontrak baru dari pihak The Blues.

Sumber: BBC Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR