FOLLOW US:


Tidak Ada Manchester United dalam Perburuan 4 Besar Premier League Versi Mourinho

12-02-2020 02:45

 | Yaumil Azis

Tidak Ada Manchester United dalam Perburuan 4 Besar Premier League Versi Mourinho
Jose Mourinho di laga West Ham vs Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memberikan prediksinya soal tim yang berpeluang finis di empat besar klasemen Premier League musim 2019/20. Tidak ada nama sang mantan klub, Manchester United, dalam prediksi pria asal Portugal itu.

Seperti yang diketahui, Mourinho pernah menukangi Manchester United selama dua setengah musim. Lebih tepatnya, ia diangkat sebagai suksesok Louis Van Gaal pada tahun 2016 dan dipecat menjelang akhir 2018.

Mourinho dipecat karena dituding sebagai biang hasil-hasil buruk yang diterima Manchester United pada saat itu. Belum lagi karena hubungannya yang tidak harmonis dengan para pemain serta jajaran manajemen klub.

Satu tahun berselang, Mourinho kembali menginjakkan kakinya di ajang Premier League. Pria berumur 57 tahun itu memutuskan untuk menerima pinangan Tottenham yang baru saja memecat pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak ada Manchester United

Sekarang Tottenham sedang berada di peringkat ke-6 dalam klasemen sementara Premier League. Namun situasi itu tidak begitu mengkhawatirkan, sebab tim berjuluk the Lilywhites tersebut hanya berjarak empat poin dari penghuni posisi ke-4.

Dengan sisa pertandingan yang masih banyak, posisi ketiga pun masih bisa diperebutkan oleh tujuh tim lainnya. Mourinho lantas mencoba memprediksi siapa saja yang berpeluang mengisi pos empat besar pada akhir musim nanti.

"Wolves dan Sheffield United sedang bertarung untuk empat besar, [pelatih] mereka tidak bisa berkata tidak, dan saya paham bila mereka berkata tidak namun realitanya memang seperti itu," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Jadi ini bukan hanya soal Tottenham, Arsenal, Chelsea, beserta Everton. Ini tidak hanya soal kami semata. Ini juga soal dua klub yang harus saya sebut fantastis," lanjutnya.

2 dari 2

Enggan Memandang Sebelah Mata

Mourinho enggan mengenyampingkan Sheffield United dan Wolverhampton yang selama beberapa musim terakhir lebih sering berkutat di papan tengah. Bahkan Sheffield sampai sekarang masih menyandang status tim promosi.

"Mereka sampai dalam situasi di mana, di mata semua orang, mereka seharusnya bisa merasa lebih dari senang, tapi mereka tidak merasa lebih senang," tambahnya.

"Wolves membeli pemain penting [Daniel Podence - 17 juta pounds] untuk memperbaiki situasi. Sheffield membeli pemain penting [Sander Berge - 22 juta pounds], mereka memecahkan rekornya di bursa transfer untuk membenahi tim," pungkasnya.

Sementara itu, Manchester United menghabiskan uang sebesar 67,6 juta pounds untuk mendaratkan Bruno Fernandes. Pemain berkebangsaan Portugal itu diharapkan bisa menggantikan Paul Pogba dan Scott McTominay yang sedang mengalami cedera.

(Goal International)