FOLLOW US:


Tidak Hanya Empat Besar, Arsenal Seharusnya Bersaing di Puncak Klasemen

03-01-2020 00:30

 | Richard Andreas

Tidak Hanya Empat Besar, Arsenal Seharusnya Bersaing di Puncak Klasemen
Mikel Arteta bersama skuad Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United (2-0). © AP Photo

Bola.net - Mantan bek Arsenal, Lee Dixon mengingatkan kembali betapa besarnya nama klub tersebut di sepak bola Inggris. Dixon yakin The Gunners seharusnya bersaing merebut trofi, tidak hanya puas dengan empat besar.

Saat ini Arsenal ditangani sosok yang sudah cukup dikenal, Mikel Arteta. Meski baru sejenak bekerja, Arteta tampak mulai mengubah Arsenal lebih baik dari sebelumnya.

Teranyar, Kamis (2/1/2020), Arteta akhirnya meraih kemenangan pertamanya sejak resmi melatih. Arsenal menundukkan Manchester United 2-0 di Emirates Stadium, kemenangan yang sangat penting untuk mental pemain.

Biar begitu, Dixon tahu Arsenal seharusnya bisa lebih baik dari itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Proyek Jangka Panjang

Permainan Arsenal sudah mulai berubah walau baru tiga pertandingan di bawah Arteta, tapi Dixon tidak mau fans melupakan kondisi sebenarnya. Proyek Arteta di Arsenal ini bakal berlangsung dalam jangka panjang, tidak hanya dalam waktu singkat.

"Dia [Arteta] tidak akan melaju dan menembus empat besar hanya dalam enam bulan pertama, itu tidak akan terjadi. Ini proyek jangka panjang, sudah pasti," buka Dixon kepada talkSPORT.

"Namun, pada akhirnya, siapa pun pelatih yang datang, mereka semua bakal berkata bahwa segalanya ada di tangan para pemain. Pertandingan selalu soal pemain, sebab merekalah yang menerapkan rencana jadi aksi."

"Jadi, apakah skuad yang sekarang cukup bagus? Jika Anda melihatnya setelah pertandingan semalam [kemenangan atas MU] maka 'ya'," imbuhnya.

2 dari 2

Berusaha Juara

Biar begitu, Dixon tidak puas hanya dengan perkembangan jangka panjang atau target empat besar. Dia yakin semua fans pun berpikiran sama, yakni bahwa Arsenal seharusnya pantas bersaing merebut trofi.

"Namun, di masa depan, lupakan empat besar dan enam besar. Tim ini, Arsenal, seharusnya bisa bersaing merebut peringkat pertama dan kedua; berada di posisi kedua dan mendorong ke puncak," sambung Dixon.

"Mereka harus kembali ke level itu, tetapi ada gunung terjal yang harus dilampaui dari posisi yang sekarang," tandasnya.

Sumber: talkSPORT