Tidak Lagi Pakai Angka Besar di Arsenal, Ini Nomor Baru Gabriel Martinelli

Yaumil Azis | 20 Mei 2022 01:57
Selebrasi penyerang Arsenal Gabriel Martinelli usai menjebol gawang Watford di pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road, Minggu (06/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal telah mengumumkan nomor punggung para pemainnya untuk musim depan. Ada beberapa yang mendapatkan nomor punggung baru, termasuk Gabriel Martinelli.

Martinelli terus menunjukkan penampilan impresif di Arsenal. Musim ini, pemain berkebangsaan Brasil itu mengantongi total lima gol dan enam asis dari 35 penampilannya di semua ajang.

Performa yang apik membuat Martinelli bisa dengan mudah memperkokoh posisinya dalam starting XI Arsenal. Namun, nomor punggung yang ia kenakan saat ini tidak begitu elok untuk seorang pemain inti.

Seperti diketahui, Martinelli mengenakan nomor punggung 35. Arsenal tak pernah memberikan nomor punggung baru untuk sang pemain sejak pertama kali direkrut dari Ituano pada tahun 2019 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nomor Punggung Baru Martinelli

Kini Martinelli adalah pemain penting buat Arsenal. Oleh karena itu, ia layak mendapatkan nomor punggung dengan angka yang lebih kecil.

Arsenal mewujudkan itu musim depan. Mereka merilis nomor punggung yang akan dikenakan para pemainnya, dan Martinelli dihibahkan nomor punggung 11. Angka yang cukup sering nangkring di pemain-pemain penting Arenal.

Nomor punggung 11 sendiri tidak dimiliki oleh siapapun musim lalu. Martin Odegaard jadi pemain terakhir yang memakainya di musim 2020/21 lalu. Dan sebelumnya, No.11 pernah dikenakan oleh Lucas Torreira dan Mesut Ozil.

Beberapa pemain legendaris Arsenal juga pernah mengenakan nomor punggung ini. Seerti Robin van Persie, Sylvain Wiltord, Marc Overmars, Ray Parlour, hingga Paul Merson dan Ian Wright.

2 dari 2 halaman

Donasi dari Penjualan Jersey

Musim depan, Arsenal masih akan mengenakan jersey merah putih yang telah melekat lama. Tampilannya elegan dengan corak petir menyusuri sisi kerahnya.

Arsenal menyelipkan program donasi dalam setiap penjualan jersey-nya musim depan. Setiap lima pounds dari jersey yang dibeli langsung dari klub akan masuk ke kantong the Arsenal Foundation untuk mendukung inisiatif komunitas lokal.

"Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk menyatukan komunitas dan mendukung hidup orang-orang di area lokal kami selama lebih dari 35 tahun," tutur Freddie Hudson, kepala komunitas Arsenal.

"Masyarakat adalah detak jantung dari komunitas kami, dan donasi lima pounds dari penjualan seragam kandang kami akan menyediakan dukungan vital untuk proyek lokal yang melayani beragam komunitas kami di London Utara dengan sangat baik."

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR