FOLLOW US:


Tidak Penting Siapa Pelatihnya, Skuad Arsenal Sudah Sadar Harus Berkembang

03-12-2019 02:00

 | Richard Andreas

Tidak Penting Siapa Pelatihnya, Skuad Arsenal Sudah Sadar Harus Berkembang
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette dalam kepungan pemain Southampton. © AP Photo

Bola.net - Pergantian pelatih dari Unai Emery ke Freddie Ljungberg belum bisa menyelesaikan masalah Arsenal. Tidak ada yang salah, Ljungberg memang baru bekerja beberapa hari bekerja sebagai pelatih tim inti.

Laga pertama Ljungberg berakhir imbang, Arsenal ditahan Norwich 2-2 akhir pekan lalu. Belum ada tanda-tanda perubahan signifikan, permainan Arsenal masih buruk dengan masalah-masalah yang sama.

Ljungberg boleh jadi menyandang status sementara, tapi kualitasnya tidak boleh diremehkan. Salah satu pemain muda Arsenal, Joe Willock paham betul kualitas Ljungberg dalam melatih tim.

Tak hanya itu, Willock pun yakin skuad Arsenal sudah siap bangkit. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tidak Penting Siapa Pelatihnya

Masalah Arsenal memang kian buruk sejak awal musim ini. Permainan mereka tidak jelas, formasi berantakan, pertahanan rapuh, hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi kabar baik. Kini, Ljungberg diharapkan bisa menyelesaikan masalah-masalah itu.

Biar begitu, Willock bersikeras bahwa para pemainlah yang paling memahami kondisi tim. Siapa pun pelatihnya, mereka tahu ada banyak hal yang harus diperbaiki dan dikembangkan.

"Sejujurnya, secara kolektif kami sudah memahami bahwa kami harus berkembang, siapa pun pelatihnya," tegas Willock kepada Sky Sports.

"Freddie merupakan pelatih brilian. Kami percaya padanya dan kami berkerja keras untuk mencoba berkembang."

2 dari 3

Kembali Bahagia

Lebih lanjut, Willock tahu langkah pertama yang coba diambil Ljungberg adalah dengan mengembalikan kebahagiaan ke dalam skuad.

"Dia [Ljungberg] berkata bahwa yang paling penting adalah bermain dengan kebahagiaan, untuk mengembalikan kebanggaan dalam lambang ini dan bekerja keras untuk menang," imbuh Willock.

"Setiap hari di sesi latihan kami berusaha mengembalikan rasa kompetitif itu lagi. Saya merasa keberuntungan kami bakal kembali dalam satu pertandingan, dan kami bisa terus mendorong dari situ."

3 dari 3

Emery Masa Lalu

Sekarang Arsenal menatap ke depan, Emery hanya masa lalu. Mungkin Ljungberg tidak akan lama menjabat pelatih interim, tapi Arsenal sudah siap melangkah.

"Jumat kemarin adalah masa lalu [pemecatan Emery]. Emery pria yang sangat baik, pelatih yang sangat baik," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports