Tidak Perlu Beli Bek, MU Sudah Punya Solusi untuk Rapuhnya Lini Pertahanan

Serafin Unus Pasi | 7 Januari 2022 21:00
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Michael Owen menilai Manchester United tidak perlu membeli bek tengah baru. Ia menilai sosok Phil Jones bisa jadi solusi bagi bobroknya lini pertahanan Setan Merah.

Beberapa tahun terakhir, lini pertahanan menjadi masalah yang pelik bagi Manchester United. Pasalnya gawang mereka sangat rapuh sehingga mereka mudah sekali kebobolan.

Rumor-rumor yang beredar mengatakan bahwa Manchester United ingin membenahi masalah ini. Salah satunya adalah dengan membeli bek tengah baru.

Namun Owen menilai ketimbang membeli bek baru, MU bisa mengoptimalkan sosok Phil Jones. "Dia [Jones] adalah pemain yang sangat bagus," ujar Owen kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Talenta Tidak Luntur

Menurut Owen, Jones masih memiliki kualitas yang luar biasa sebagai seorang bek. Meski beberapa tahun terakhir ia memiliki masalah yang pelik dengan cedera.

"Banyak orang sering mengolok-olok dia. Mereka menjadikannya bahan lelucon karena catatan cederanya yang buruk,"

"Meski banyak yang mengoloknya, kita semua tahu kualitas yang ia miliki. Kita semua tahu bahwa ia pemain yang sangat bertalenta,"

2 dari 4 halaman

Bek Modern

Menurut Owen, Rangnick harus mencoba memaksimalkan Jones. Karena ia yakin sang bek bisa membuat lini pertahanan MU kian kokoh.

Ia menilai Jones memiliki karakteristik bek modern. Sehingga ia memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah.

"Dia bertahan dengan baik, dan ia juga sangat cepat. Jadi ia memiliki karakteristik yang nyaris sempurna sebagai bek modern," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Kesempatan Lagi

Menurut kabar terbaru yang beredar, Rangnick menaruh kepercaaan besar kepada Jones. Ia siap memberikan sang bek kesempatan untuk unjuk gigi lagi.

Jones dilaporkan akan dimainkan melawan Aston Villa. Ia diprediksi akan menjadi starter sejak awal laga.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR