FOLLOW US:


Tidak Punya Uang dan Prestasi, Pemain Bagus Mana yang Mau ke Arsenal?

05-06-2020 17:10

 | Serafin Unus Pasi

Tidak Punya Uang dan Prestasi, Pemain Bagus Mana yang Mau ke Arsenal?
Manajer Arsenal Mikel Arteta © AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Alan Smith kepada Mikel Arteta. Eks penyerang Arsenal itu menilai The Gunners akan sulit mendatangkan pemain top ke Emirates Stadium pada musim panas nanti.

Mikel Arteta yang menggantikan Unai Emery di akhir tahun 2019 kemarin diberitakan punya rencana besar di musim panas nanti. Ia ingin merombak komposisi pemain Arsenal yang ia anggap sudah terlalu usang dan tidak kompetitif.

Menurut rumor yang beredar, Arteta ingin merombak seluruh tim Arsenal saat ini. Ia berencana untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik agar Arsenal bisa menjadi pesaing gelar yang serius.

Namun Smith menilai Arsenal bakal sulit mendatangkan pemain top dalam wakut dekat ini. "Para pemain top pasti ingin bermain di Liga Champions," beber Smith kepada Sky Sports.

Baca pemaparan eks striker Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

PR Besar

Smith menilai bahwa Arteta punya PR besar untuk menggaet pemain-pemain top dunia ke Emirates Stadium. Ia harus menyulap Arsenal untuk menjadi peserta Liga Champions sebelum pemain-pemain top bersedia datang.

"Untuk saat ini kita harus mengakui bahwa Arsenal bukan klub yang bermain di Liga Champions. Jadi akan sulit bagi pemain-pemain top pindah ke Arsenal."

"Untuk itu Arteta punya PR besar untuk mengubah persepsi terhadap Arsenal dan ia harus membawa tim ini kembali ke empat besar."

2 dari 3

Butuh Uang Besar

Smith juga menilai bahwa untuk mendatangkan pemain top membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Ia melihat bahwa keuangan Arsenal saat ini tengah berdarah-darah akibat pandemi virus corona, sehingga ia menilai sulit bagi The Gunners mendatangkan pemain top dalam waktu dekat ini.

"Mendatangkan pemain bagus itu tidak mudah, karena mereka membutuhkan uang yang banyak untuk transfer tersebut. Dan saat ini uang Arsenal tidak cukup untuk membeli pemain-pemain bagus." ujarnya.

3 dari 3

Ditinggal Pemain

Arsenal sendiri digosipkan akan ditinggal beberapa pemain kuncinya di musim panas nanti.

Salah satunya adalah sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang yang bakal mencari klub baru di musim panas nanti.

(Sky Sports)