FOLLOW US:


Tiga Gelandang yang Jadi Inspirasi Bruno Fernandes, Siapa Saja?

16-11-2020 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Tiga Gelandang yang Jadi Inspirasi Bruno Fernandes, Siapa Saja?
Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Everton © AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes angkat bicara terkait siapa gelandang yang menjadi pengaruh besar dalam karirnya. Ia menyebut ada tiga gelandang top yang ia jadikan panutan.

Bruno Fernandes mencuri perhatian setelah pindah ke Manchester United di awal tahun kemarin. Dalam waktu yang relatif singkat ia berhasil membantu Setan Merah finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL musim lalu.

Musim ini Fernandes masih menjadi jimat keberuntungan Setan Merah. Ia membuat banyak gol dan assist untuk Setan Merah.

Fernandes menyebut bahwa ia bisa berkembang seperti ini karena ia mencoba meneladani tiga gelandang top. "Saya bisa bilang ada tiga gelandang yang menjadi panutan saya," buka Fernandes kepada UTD Podcast.

Baca penuturan Fernandes selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Gelandang Hebat

Fernandes menuturkan bahwa ia tumbuh besar terinspirasi dari tiga gelandang top Andres Iniesta, Andrea Pirlo dan Zinedine Zidane.

"Salah satu gelandang yang sangat saya kagumi adalah Andres Iniesta. Bagi saya ia adalah gelandang terbaik dan saya sangat menyukainya."

"Selain itu juga ada Zinedine Zidane. Dia pemain yang begitu luar biasa, seorang master pemain nomor 10."

2 dari 3

Kagumi Pirlo

Fernandes juga menyebut bahwa ia juga sangat menyukai sosok Andrea Pirlo. Ia juga menilai perjalanan karirnya juga bisa mirip dengan sang maestro.

"Pirlo adalah pemain yang selalu bagus. Jika anda melihatnya bermain, anda bisa melihat rambutnya tidak bergerak sama sekali dan itu sangat mustahil."

"Saya rasa karir saya bisa mirip dengannya, yaitu dari pemain nomor 10 berpindah ke pemain no 6. Saya pribadi tidak berharap itu terjadi, karena saya lebih suka bermain sebagai pemain nomor 10. Namun semua mantan pelatih saya mengatakan bahwa saya akan jadi pemain nomor 6 yang bagus." ujarnya.

3 dari 3

Pemain Kunci

Musim ini Fernandes memiliki catatan statistik yang baik.

Ia membuat total enam gol dan lima assist dari 11 penampilan untuk Setan Merah.

(UTD Podcast)