FOLLOW US:


Tiga Posisi yang Harus Diperkuat MU versi Tangan Kanan Sir Alex Ferguson

09-08-2020 06:33

 | Serafin Unus Pasi

Tiga Posisi yang Harus Diperkuat MU versi Tangan Kanan Sir Alex Ferguson
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer terkait strategi transfernya di musim panas ini. Ia menilai manajer Manchester United itu setidaknya perlu memperkuat tiga posisi untuk menjadi kandidat juara EPL musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer diberitakan akan bergerak aktif di bursa transfer kali ini. Ia ingin memperkuat timnya setelah mereka sukses finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL musim ini.

Dalam beberapa kesempatan Solskjaer mengutarakan bahwa ia butuh sekitar tiga atau empat pemain baru. Ia yakin bahwa MU sebenarnya sudah tidak jauh dari dua rival mereka, Liverpool dan Manchester City.

Meulensteen percaya bahwa ada tiga posisi yang harus diperkuat Solskjaer di musim panas ini. "Well, ada beberapa hal yang harus diselesaikan di musim panas ini," buka Meulensteen kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 4

Perjelas Posisi Kiper

Meulensteen percaya bahwa posisi kiper harus menjadi perhatian Solskjaer karena performa David De Gea yang mulai menurun di dua musim terakhir.

"Pertama-tama mereka harus memperjelas mengenai posisi kiper, karena saat ini ada perdebatan antara De Gea dan Henderson, namun sekarang juga ada gosip mengenai [Kasper] Schmeichel."

"Situasi ini perlu segera dituntaskan, karena orang-orang masih mendukung De Gea dan ia memang masih menjadi kiper yang bagus. Namun ia melakukan beberapa kesalahan di musim ini, dan situasi ini perlu diselesaikan."

2 dari 4

Beli Bek Baru

Meulensteen juga menilai MU harus mencari bek tengah baru di musim panas nanti.

Ia menilai Harry Maguire yang mereka beli dengan mahal tahun lalu masih kurang untuk menciptakan pertahanan Setan Merah yang lebih kokoh.

"Saya juga merasa mereka membutuhkan bek tengah baru, seseorang yang bisa menjadi tandem Harry Maguire untuk memperkuat pertahanan mereka."

3 dari 4

Butuh Striker Teruji

Meulensteen juga menyebut kebutuhan utama MU berikutnya adalah merekrut pencetak gol yang teruji di musim panas nanti.

"Saya ingin mereka mencari striker yang sudah teruji, seseorang seperti Harry Kane. Saat ini tim ini memiliki kreativitas yang luar biasa di lini tengah dengan keberadaan [Bruno] Fernandes, [Paul] Pogba, [Marcus] Rashford, dan [Anthony] Martial."

"Mereka semua bisa mencetak gol, namun mereka butuh seorang penyerang tengah yang bisa mencetak 25 gol lebih dalam satu musim. Jika mereka mendapatkan striker seperti itu, maka mereka bisa memangkas jarak dengan pesaing mereka." ujarnya.

4 dari 4

Target Transfer

Sejauh ini Manchester United masih fokus untuk merekrut satu pemain di bursa transfer kali ini.

United mencoba untuk mendatangkan sosok Jadon Sancho dari Borussia Dortmund yang mahar transfernya mencapai angka 120 juta Euro.

(talkSPORT)