FOLLOW US:


Tim Baru EPL, Bournemouth Resmi Dapatkan Pemain Chelsea

30-05-2015 02:15

 | Christian Atsu

Tim Baru EPL, Bournemouth Resmi Dapatkan Pemain Chelsea
Christian Atsu resmi dipinjam Bournemouth dari Chelsea © AFP
Bola.net - Juara Championship Division 2014-15, AFC Bournemouth bergerak cepat untuk membentuk skuat menghadapi Premier League 2015-16. Dalam satu pekan ini mereka sudah merekrut empat pemain.

Usai mengamankan dua penjaga gawang, Artur Boruc dari Southampton dan Adam Federici yang adalah kiper timnas Australia, juga penyerang Joshua King dari Blackburn, kini The Cherries resmi mendapatkan Christian Atsu. Pemain timnas Ghana itu merapat dengan status pinjaman dari Chelsea selama satu musim.

Berposisi sebagai winger yang juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, pemain 23 tahun itu sebenarnya juga diminati oleh sejumlah tim Premier League lainnya. Tak heran bila manajer Eddie Howe merasa sangat puas dengan kesuksesannya ini,

"Kami harus berjuang menghadapi beberapa tim Premier League untuk mendapatkan Christian, jadi kami sangat sangat puas. Bila anda lihat perjalanan kariernya, ia adalah pemain dengan pengalaman yang luar biasa." ujar Howe dikutip Sky Sports.

20 bulan yang lalu Atsu bergabung dengan The Blues, namun ia langsung dipinjamkan ke Vitesse Arnhem (Eredivisie) dan musim kemarin ke Everton. Meski usianya masih terbilang muda, Atsu memiliki 39 caps dan delapan gol di level internasional bersama The Black Stars. (sky/dct)