Timo Werner Rela Jadi Pemulus Jalan Matthijs de Ligt dari Juventus ke Chelsea

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022 21:20
Striker Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang dikaitkan dengan bek sentral Juventus, Matthijs de Ligt. Chelsea kabarnya siap menawarkan sejumlah uang plus striker Timo Werner untuk pemain 22 tahun Belanda tersebut.

Setelah Antonio Rudiger hengkang ke Real Madrid, Chelsea membutuhkan bek baru untuk memperkuat pertahanan. De Ligt adalah salah satu nama yang diyakini menjadi incaran utama mereka.

De Ligt direkrut Juventus dari Ajax dengan nilai transfer sekitar €75 juta pada 2019. Kontraknya di Juventus masih berlaku hingga Juni 2024. Juventus tidak bakal melepasnya begitu saja.

Namun, Chelsea melihat peluang. Juventus saat ini sedang mencari striker baru untuk menjadi pelapis Dusan Vlahovic. The Blues pun kabarnya berniat menyertakan Werner dalam proposal penawaran mereka untuk de Ligt.

1 dari 2 halaman

45 Juta Euro Plus Werner

Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt (c) Juventus FC

Menurut Sky Italia, Chelsea siap mengajukan penawaran kepada Juventus untuk coba mendapatkan De Ligt. Tawaran Chelsea itu berupa €45 juta plus Timo Werner.

Jika pindah ke Turin, Werner kemungkinan besar harus mau menerima gaji yang lebih kecil daripada yang diterimanya di Chelsea saat ini. Namun, dilansir Metro, striker 26 tahun Jerman itu tidak akan keberatan.

Sejak dibeli senilai €64 juta dari RB Leipzig pada 2020, Werner memang mengalami pasang surut. Kariernya di Chelsea tak bisa dibilang benar-benar mulus.

Meski Romelu Lukaku bakal kembali ke Inter Milan, tetap tidak ada jaminan Werner bakal menjadi starter reguler di tim besutan Thomas Tuchel. Alhasil, Werner pun tidak menutup peluang untuk pindah.

Kalau Juventus memang mau, Werner tidak bakal menolak.

2 dari 2 halaman

Namun, Juventus Kemungkinan Menolak

Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Hanya saja, menurut beberapa media Italia, Juventus sepertinya bakal menolak. Namun, Juventus bukannya tidak menginginkan Werner, tapi mereka masih sangat membutuhkan de Ligt.

Setelah ditinggal Giorgio Chiellini, Juventus saat ini hanya punya De Ligt, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, dan debutan Serie A Federico Gatti untuk stok bek sentral.

Jadi, meski nanti mendapatkan Werner, Juventus tetap harus mencari bek sentral baru berkualitas untuk menggantikannya. Itu bisa membuat Juventus cukup pusing di lantai bursa.

Saat ini, Juventus sepertinya tidak bakal melepas de Ligt ke klub mana pun.

Sumber: Sky Italia, Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR