FOLLOW US:


Timo Werner Saja Tidak Cukup untuk Jadikan Chelsea Penantang Gelar Juara

20-06-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Timo Werner Saja Tidak Cukup untuk Jadikan Chelsea Penantang Gelar Juara
Striker RB Leipzig Timo Werner. © AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengomentari kepindahan Timo Werner ke Chelsea. Berbatov menyebut sang striker adalah rekrutan yang bagus, namun belum cukup untuk menjadikan The Blues penantang gelar yang serius.

Sosok Werner adalah striker yang disegani di Jerman. Dalam tiga musim terakhir, ia menjadi mesin gol yang ganas di lini serang RB Leipzig.

Setelah digosipkan diincar sejumlah tim papan atas Eropa, Werner akhirnya menentukan klub pilihannya. Ia resmi memilih bergabung dengan Chelsea.

Berbatov menilai kepindahan Werner ke Chelsea ini cukup menarik. "Kita semua tahu bahwa ia akan pindah klub, dan pada awalnya ia dikaitkan dengan Liverpool namun ia memilih pindah ke Chelsea," ujar Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap eks penyerang MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Dua Kemungkinan

Berbatov menyebut bahwa ada dua kemungkinan yang menunggu Werner di Chelsea. Yang pertama apakah ia langsung nyetel di skuat The Blues atau ia butuh waktu untuk beradaptasi.

"Dia akan segera mengetahui mengenai klubnya dan juga Premier League. Ia akan tahu seperti apa sepakbola di Inggris dan ia juga akan tahu kapan ia akan mulai bermain."

"Ada dua skenario untuk situasinya saat ini. Yang pertama adalah semuanya langsung nyetel sejak awal, di mana ia langsung mencetak gol dan assist seperti yang ia lakukan di Leipzig. Atau mungkin dia butuh waktu untuk menyesuaikan diri di Premier League."

2 dari 3

Bukan Jaminan

Berbatov menilai bahwa perekrutan Werner tidak otomatis menjadikan Chelsea penantang gelar juara. Ia menilai Chelsea masih butuh banyak amunisi baru sebelum menjelma menjadi tim penantang gelar yang serius.

"Chelsea sudah mendapatkan rekrutan yang mereka inginkan, namun saya rasa mereka masih perlu melakukan banyak hal untuk menjadi penantang gelar juara."

"Ingat, dia [Werner] bukan Messi atau Ronaldo. Namun Chelsea memang sudah mengarah ke jalan yang benar dan mereka mungkin akan belanja lagi untuk memperkuat tim mereka. Namun saya merasa perekrutan Timo Werner itu adalah awalan yang bagus." ujarnya.

3 dari 3

Dua Rekrutan

Selain Werner, Chelsea sudah mengamankan satu pemain lain di musim panas ini.

Mereka sudah merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

(Betfair)