Timo Werner Sudah Pulang Kampung ke Leipzig, Berikutnya Tunggu Tes Medis

Abdi Rafi Akmal | 9 Agustus 2022 06:48
Aksi penyerang Chelsea, Timo Werner, dalam laga putaran kelima FA Cup melawan Luton FC hari Kamis (3/3/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea melepas dua pemainnya dalam pekan ini. Selain Malang Sarr ke AS Monaco sebagai pemain pinjaman, Chelsea juga akan melepas Timo Werner ke RB Leipzig secara permanen.

Jurnalis Patrick Berger melaporkan bahwa Werner sudah mendarat di Leipzig pada Selasa (9/8) dini hari WIB. Ia akan segera menjalani tes medis dengan Leipzig.

Leipzig adalah momen jatuh cinta Werner di karier profesionalnya. Empat tahun berseragam Die Rotten Bullen, Werner mampu mengemas 90 gol di berbagai ajang.

Werner jadi tumpuan Leipzig dengan mencatatkan 156 penampilan di berbagai ajang. Faktor yang membuat Chelsea kepincut untuk memboyongnya pada 2020 lalu.

Namun, ekspektasi tidak sesuai realita. Werner gagal menjaga penampilan terbaiknya di Leipzig begitu sudah hijrah ke klub asal London ini.

1 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Timo Werner (kanan) saat beraksi di laga Zenit St Petersburg vs Chelsea di matchday 6 Grup H Liga Champions 2021-22 di Krestovsky Stadium, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Ketika Werner tiba di Chelsea, The Blues menyodori kontrak berdurasi panjang selama lima tahun. Werner seharusnya masih menetap di Chelsea sampai 2025 mendatang.

Akan tetapi, dua tahun pertamanya berjalan begitu buruk. Tidak sekalipun Werner mencatatkan dua digit gol pada satu kompetisi.

Chelsea awalnya tidak begitu mempermasalahkan. Tidak sedikit pun kepikiran untuk melego sang pemain terlalu dini, khususnya di musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Berubah

Timo Werner ditekel pemain lawan di laga Chelsea vs West Ham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Lalu situasinya berubah di antar Werner dan Chelsea. Akibat jarang dapat menit bermain, Werner mengeluh di media.

Keluhannya itu disampaikan karena menurutnya ia perlu lebih banyak menit bermain supaya bisa mendapatkan satu tempat di timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Thomas Tuchel tidak suka dengan cara tersebut. Menurutnya, jika ingin bersaing, tinggal tunjukkan kualitas tanpa harus mengeluh di media.

Dari sana, hubungan keduanya renggang. Chelsea yang awalnya tidak ingin melepas, akhirnya melepasnya segera begitu Leipzig juga berkeinginan memboyong sang pemain kembali.

3 dari 3 halaman

Jual Rugi

Timo Werner (c) AFP

Chelsea pun terpaksa menjual rugi Werner kembali ke klub asalnya. Kerugiannya mencapai hampir setengah dari nilai beli.

Chelsea membelinya dari Leipzig seharga 53 juta Euro pada musim 2020 lalu. Kini, Chelsea menjualnya kembali ke Leipzig dengan mahar yang tidak lebih dari 30 juta Euro.

Jurnalis Florian Plettenberg melaporkan, Werner akan menandatangani kontrak jangka panjang di Leipzig. Penandatanganan kontrak dilakukan setelah tes medis selesai hari ini.

Sumber: Patrick Berger, Florian Plettenberg

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR