FOLLOW US:


Tinggalkan Liverpool, Gelandang Ini Resmi Gabung Nantes

13-06-2020 01:30

 | Ari Prayoga

Tinggalkan Liverpool, Gelandang Ini Resmi Gabung Nantes
Pedro Chirivella © LFC

Bola.net - Raksasa Premier League, Liverpool resmi kehilangan salah satu gelandangnya, Pedro Chirivella yang resmi hengkang untuk bergabung dengan klub Prancis, Nantes.

Nantes sukses menggaet Chirivella dengan status bebas transfer alias gratis karena kontrak Chirivella bersama Liverpool habis pada akhir Juni ini.

Nantes mengikat Chirivella dengan kontrak selama tiga tahun. Di Nantes, gelandang asal Spanyol itu bakal mengenakan seragam bernomor punggung 5.

1 dari 2

Sempat Tolak Tawaran Liverpool

Chirivella sejatinya sempat mendapat tawaran kontrak baru dari Liverpool. Namun, gelandang 23 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Nantes guna mencari kesempatan bermain reguler.

Chirivella sejatinya cukup sering mendapat kesempatan bermain di tim senior Liverpool asuhan Jurgen Klopp musim ini, terutama dalam ajang piala lokal Inggris.

Meski demikian, Chirivella sempat membauat kontroversi pada September lalu. Penampilannya melawan MK Dons di ajang Carabao Cup dianggap bermasalah karena ia sejatinya tak sah untuk bermain di laga tersebut.

2 dari 2

Karier Pedro Chirivella

Liverpool merekrut Chirivella dari Valencia pada 2013 silam. Ia sempat menjalani masa peminjaman ke tiga klub berbeda, yakni Go Ahead Eagles, Willem II, dan Extremadura.

Chirivella mencatatkan debutnya bersama tim senior Liverpool pada 2015 lalu, ketika The Reds masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Satu-satunya penampilan Chirivella bersama Liverpool di pentas Premier League terjadi pada musim 2015-16 lalu.

Sumber: FC Nantes