FOLLOW US:


Tinggalkan MU, Ini Klub Yang Ingin Diperkuat Juan Mata

07-05-2019 20:40

 | Juan Mata

Tinggalkan MU, Ini Klub Yang Ingin Diperkuat Juan Mata
Juan Mata © AFP

Bola.net - Playmaker Manchester United, Juan Mata dikabarkan sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti. Mata dikabarkan rela pergi dari Manchester United untuk bergabung dengan salah satu tim papan atas Eropa ini.

Sebagai salah satu pemain senior di tim Manchester United, Mata dirumorkan akan meninggalkan Old Trafford. Hal ini sehubungan dengan situasi kontraknya yang akan habis di akhir musim ini.

Pihak Manchester United yang diwakili oleh Ole Gunnar Solskjaer sudah mengatakan bahwa mereka ingin mempertahankan Mata di dalam tim mereka. Solskjaer menyebut kemampuan serta kreativitas Mata sebagai seorang gelandang serang masih sangat dibutuhkan oleh timnya musim depan.

Namun menurut laporan yang diturunkan Sport, Mata kemungkinan besar akan kembali menolak tawaran untuk bertahan di Manchester United. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah memiliki klub yang ingin ia bela musim depan.

Klub manakah yang ingin diperkuat oleh Mata pada musim panas nanti? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Kembali ke Spanyol

Laporan Sport itu mengklaim bahwa Mata akan menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak di MU. Pasalnya ia disebut ingin kembali ke Spanyol pada musim panas nanti.

Mata sendiri sudah merantau di Inggris sejak tahun 2010 silam. Pada saat itu ia didatangkan Chelsea dari klub papan atas La Liga, Valencia.

Sembilan tahun berkarir di Inggris, Mata dikabarkan mulai rindu kampung halamannya. Untuk itu di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia berencana untuk gantung sepatu di negara asalnya.

2 dari 2

Gabung Klub Elit

Namun laporan tersebut mengklaim, Mata tidak akan bergabung dengan klub kacangan di Spanyol. Pasalnya klub yang ingin ia perkuat nanti adalah Barcelona.

Juara La Liga itu memang beberapa kali dirumorkan ingin mendatangkan Mata ke Camp Nou. Mereka ingin menjadikan pemenang Piala Dunia 2010 itu sebagai pengganti Philippe Coutinho yang tampil mengecewakan musim ini.

Mata sendiri sangat tertarik dengan tawaran yang diajukan Barcelona itu sehingga ia memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti.