FOLLOW US:


Tolak Arsenal, Dominik Szoboszlai Hampir Pasti ke Klub Ini di Bulan Januari

12-12-2020 05:34

 | Yaumil Azis

Tolak Arsenal, Dominik Szoboszlai Hampir Pasti ke Klub Ini di Bulan Januari
Dominik Szoboszlai © AP Photo

Bola.net - Pemain RB Salzburg, Dominik Szoboszlai, telah memberikan jawaban yang membuat Arsenal gigit jari. Ia menolak tawaran dari berbagai klub raksasa Eropa demi bergabung dengan tim asal Jerman, RB Leipzig.

Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah tampil apik bersama RB Salzburg musim ini. Kendati berperan sebagai gelandang, ia mampu menghasilkan delapan gol dan sembilan assist dari 19 laga.

Arsenal merupakan salah satu peminat Szoboszlai. Mereka dikabarkan masih membutuhkan tambahan tenaga di sektor tengah meski berhasil mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid pada musim panas kemarin.

Klub berjuluk the Gunners itu bahkan siap bersaing dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya, seperti Real Madrid serta Bayern Munchen. Sayangnya, ketiga klub tersebut harus gigit jari karena Szoboszlai sudah punya tujuannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Szboszlai Pilih RB Leipzig

Sky Jerman melaporkan bahwa Szoboszlai telah menetapkan RB Leipzig sebagai tujuannya. Ia disebut bakalan bergabung dengan klub asuhan Julien Nagelsmann tersebut saat bursa transfer bulan Januari dibuka.

Direktur olahraga Salzburg, Christop Freun, sedang berada di Leipzig pada pekan ini untuk bernegosiasi. Dan kedua klub ingin menyampaikan kabar perampungan transfer sebelum jeda Natal.

Lebih lanjut, Leipzig dikabarkan harus membayar RB Salzburg sebesar 25 juta euro sebagai klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak Szoboszlai. Pembayaran harus dilakukan secara penuh dalam waktu dua pekan setelah klausul diaktifkan.

Dalam kesepakatannya juga, Salzburg bisa mendapatkan uang tambahan dari kesepakatan ini. Mereka bakalan mengantongi 20 persen hasil penjualan jika Leipzig menjual Szoboszlai ke klub lain di masa mendatang.

2 dari 2

Beralih ke Target Lain

Setelah Szboszlai hampir dipastikan gagal didapatkan, Arsenal pun harus mengalihkan perhatiannya ke target lain. Kabarnya, mereka masih meminati pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar, yang gagal didapatkan pada musim panas kemarin.

Lyon cukup pelit dalam urusan transfer. Mereka sama sekali enggan memberikan diskon kepada Arsenal, dan berharap bisa mengantongi uang sebesar 60 juta euro dari kepergian sang gelandang.

Arsenal harus bergerak cepat, sebab merekak bukan satu-satunya peminat Aouar. Raksasa Italia, Juventus, juga sudah mengintai pria berusia 22 tahun tersebut.

(Metro)