FOLLOW US:


Tolak Inggris, McTominay Dapat Bisikan dari Sir Alex

08-03-2018 12:00

 | Alex Ferguson

Tolak Inggris, McTominay Dapat Bisikan dari Sir Alex
Scott Mctominay © AFP

Bola.net - Sebuah fakta terungkap dibalik keputusan Scott McTominay memilih untuk menolak memperkuat Timnas Inggris. McTominay disebut mantap menerima pinangan Timnas Skotlandia berkat campur tangan Sir Alex Ferguson.

Gelandang 21 tahun ini menjadi salah satu rising star di tim utama MU musim ini. Ia mulai mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho untuk tampil reguler di lini tengah Setan Merah.

Penampilan apik McTominay membuat ia dihadapkan atas dua pilihan mengenai Tim Nasional mana yang akan ia bela. McTominay sendiri lahir dan besar di Inggris, namun ia bisa memperkuat Skotlandia karena darah dari sang ayah.

Sir Alex Ferguson
McTominay sendiri akhirnya memilih untuk memperkuat Timnas Skotlandia dan menurut sang kakek, pilihan itu terjadi karena saran dari manajer Legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

"Sir Alex Ferguson ingin Scott untuk bermain bagi Skotlandia. Dia sangat mendukung ide tersebut dan itulah fakta yang sebenarnya," buka Frank McTominay kepada The National.

"Saya bisa mengatakan ini tanpa takut dibantah oleh pihak lain. Hal ini memang cukup dirahasiakan, di mana Sir Alex dan Jose Mourinho cukup serius menyarankan Scott selama satu atau dua bulan terakhir."

"Sir Alex sudah sangat baik terhadap Scott selama beberapa tahun terakhir. Ia memberikan kontrak pertamanya di Manchester United saat Scott berusia 16 tahun dan ia juga memastikan bahwa Scott akan memperpanjang kontraknya ketika Scott berusia 18 tahun. Sir Alex terlihat sangat menyukai Scott, dan saya cukup sering melihat keduanya berbicara." tandas sang kakek.