FOLLOW US:


Tottenham dan Gareth Bale Kian Dekat, Jose Mourinho Masih Bersikap Dingin

17-09-2020 04:05

 | Yaumil Azis

Tottenham dan Gareth Bale Kian Dekat, Jose Mourinho Masih Bersikap Dingin
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Gareth Bale dikabarkan akan segera meninggalkan Real Madrid dan kembali ke pelukan klub lamanya, Tottenham. Namun pelatih Tottenham, Jose Mourinho, menganggapi rumor tersebut dengan dingin.

Perjalanan Bale dengan Real Madrid nampaknya sudah tak bisa dilanjutkan lagi, dan itu sudah terlihat di sepanjang musim 2019/20 kemarin. Menurut catatan, ia hanya tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi.

Ia tidak pernah lagi terlihat di lapangan usai Real Madrid menghadapi Mallorca di ajang La Liga bulan Juni kemarin. Karena waktunya kerap dihabiskan di bangku cadangan, pemain asal Wales itu pun sering bertingkah aneh.

Masih teringat jelas momen di mana dirinya tampak tertidur saat rekan setimnya sedang berjuang menghadapi Deportivo Alaves. Juga saat dirinya bertingkah seolah sedang melihat pertandingan melalui binokular.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mourinho Bersikap Dingin

Tidak heran kalau Bale dirumorkan bakalan hengkang pada musim panas ini. Awalnya, ia sempat digosipkan akan pindah ke klub raksasa Premier League, Manchester United.

Namun semuanya berubah begitu Tottenham memutuskan untuk ikut dalam perburuan. Sekarang pemain berusia 31 tahun itu lebih dekat dengan the Lilywhites yang pernah membesarkan namanya di kancah sepakbola.

Lalu, bagaimana tanggapan Jose Mourinho yang sekarang berstatus sebagai pelatih Tottenham? Saat menghadiri konferensi pers pada hari Rabu (16/9/2020) kemarin, ia menunjukkan sikap dingin terhadap rumor tersebut.

"Gareth Bale adalah seorang pemain Real Madrid dan saya tidak berbicara soal pemain dari klub lain," ungkap pelatih berdarah Portugal tersebut, seperti yang dikutip dari Marca.

2 dari 2

Pernah Mencoba Merekrut Bale

Namun, Mourinho tidak menutup-nutupi kalau dirinya sempat berminat terhadap Gareth Bale. Ia mengaku kalau dirinya pernah berniat membawanya ke Santiago Bernabeu waktu masih melatih di sana.

"Saya pernah mencoba merekrutnya sewaktu masih di Real Madrid dan presiden mengikuti insting serta pengetahuan saya. Lalu pada musim saya pergi, dia membawa Gareth ke klub," tambahnya.

"Itu sudah bukan rahasia lagi, dan Gareth tahu akan hal itu," pungkasnya. Sebagai informasi, Mourinho pernah melatih Real Madrid selama tiga musim, dimulai pada tahun 2010 lalu usai mengantar Inter Milan meraih treble.

(Marca)