FOLLOW US:


Tottenham Kalah 4 Laga Beruntun, Waktunya Jose Mourinho Out?

05-03-2020 08:22

 | Asad Arifin

Tottenham Kalah 4 Laga Beruntun, Waktunya Jose Mourinho Out?
Jose Mourinho di laga West Ham vs Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Tottenham kembali menelan kekalahan. Sudah empat laga beruntun The Lily White merasakan kekalahan. Lantas, apakah ini pertanda sudah waktunya untuk mengucapkan Jose Mourinho out?

Tottenham baru saja memainkan laga putaran kelima Piala FA melawan Norwich City, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. Bermain di kandangnya sendiri, Tottenham justru kalah dari Norwich.

Tottenham sempat unggul lebih dulu, Jan Vertonghen mencetak gol pada menit ke-13. Tottenham pun memimpin 1-0 hingga babak pertama usai. Akan tetapi, pada menit ke-78, Tottenham kebobolan dari gol Josip Drmic.

Laga kemudian berlanjut ke tambahan waktu. Tidak ada gol yang tercipta dan pemenang ditentukan lewat adu penalti. Tiga penendang Tottenham gagal: Erik Lamela, Troy Parrott, dan Gedson. Tottenham kalah dengan skor 2-3.

1 dari 2

Jose Mourinho Out?

Jose Mourinho mengambil kendali Tottenham dari tangan Mauricio Pochettino pada November 2019 lalu. Awal kedatangannya disambut sangat antusias. Apalagi, dia kemudian membawa beberapa hasil positif.

Namun, kini laju Tottenham berada di fase yang buruk. Sebelum kalah dari Norwich City dan tersingkir dari Piala FA, Tottenham sudah menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Dele Alli dan kawan-kawan kalah dari RB Leipzig, Chelsea, dan Wolves. Artinya, kini Tottenham menelan empat kekalahan beruntun. Sebuah hasil yang buruk bagi Tottenham dan Jose Mourinho.

Lantas, bagaimana sikap Mourinho tentang hasil buruk beruntun tersebut? "Saya bersama pemain dan saya mengerti mereka. Para penggemar bersama tim sampai tendangan penalti terakhir gagal," ucap Mourinho dikutip dari BBC Sport.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Tottenham terkait masa depan Mourinho pasca rangkaian hasil buruk.

2 dari 2

Masalah Tottenham dan Jadwal Berat Menanti

Masalah yang dihadapi Jose Mourinho di Tottenham sangat pelik. Mereka tidak punya penyerang tengah. Harry Kane mengalami cedera, kemudian disusul Son Heung-min. Tidak ada lagi penyerang tengah yang bisa diandalkan.

Mourinho sempat mencoba beberapa solusi. Dele Alli, Erik Lamela, dan Steven Bergwijn sempat dimainkan sebagai penyerang. Namun, hasilnya jauh dari memuaskan.

Sementara itu, Tottenham punya jadwal yang berat pada. Akhir pekan ini, Tottenham akan berjumpa Burnley (8/3/2020). Setelah itu, dua laga berat menanti yakni melawan RB Leipzig di Liga Champions dan Tottenham pada lanjutan Premier League.

Sumber: BBC Sport