Tottenham Menang, Conte Mulai Cium 'Bau Darah' Rival!

Richard Andreas | 11 April 2022 05:00
Tottenham menang 3-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham memetik tiga poin krusial ketika mengalahkan Aston Villa dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (9/4/2022). Spurs menang dengan skor telak 3-0.

Hasil ini sangat penting bagi Antonio Conte dan skuadnya. Tambahan tiga poin tersebut memperkuat posisi Spurs di peringkat empat klasemen sementara, persaingan semakin ketat.

Pasalnya, di pekan yang sama, direct rival Tottenham bertumbangan karena hasil buruk. Manchester United kalah dari Everton (0-1), Arsenal dikalahkan Brighton (1-2), dan West Ham tumbang di markas Brentford (0-2).

MU, Arsenal, dan Wolves adalah tiga rival Spurs untuk empat besar. Oleh sebab itu, hasil pertandingan pekan ini sangat menguntungkan pasukan Conte.

1 dari 3 halaman

Mulai cium bau darah

Conte tidak membantah bahwa kemenangan kali ini sangat penting untuk Spurs dalam upaya finis empat besar. Pasalnya, Tottenham sempat tertinggal di papan tengah, bahkan Conte sempat pesimistis.

Tambahan tiga poin ini membuat Spurs ada di posisi unggul. Conte dan timnya mulai dapat mencium bau darah dari kegagalan tim rival.

"Ini kemenangan besar bagi kami. Khususnya jika Anda bertanding setelah rival-rival Anda untuk memperebutkan tempat di Liga Champions - Wolves, MU, dan Arsenal kalah," kata Conte di Sky Sports.

"Di momen ini, Anda mulai bisa merasakan darah rival. Sangatlah penting untuk tidak gagal di momen ini."

2 dari 3 halaman

Bentuk mentalitas

Meski ada di posisi unggul, Conte tidak mau Tottenham lupa diri. Musim masih cukup panjang. Mereka sudah pernah terseok-seok karena masalah mental. Kini, dibutuhkan ketangguhan mental untuk memimpin.

"Kami terus bekerja keras untuk membentuk mentalitas tim dan para pemain membuat saya merasa puas," sambung Conte.

"Jelas, melihat perkembangan tim seperti ini membuat saya bangga. Saya merasakan kepuasan luar biasa."

"Di saat yang sama, saya tahu kami harus terus berusaha berkembang. Sebab bukan hanya soal taktik, teknik, dan fisik yang penting, ada juga aspek mentalitas," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR