Tottenham Tikung Arsenal untuk Transfer Raphinha?

Richard Andreas | 23 Juni 2022 06:30
Pemain Brasil Raphinha usai menjebol gawang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Mineirao, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus berusaha ekstra jika ingin menuntaskan transfer Raphinha musim panas ini. The Gunners mulai mendapatkan sejumlah pesaing, termasuk Tottenham.

Gosip transfer Raphinha memang sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya, Leeds United siap melepas si pemain asal menerima tawaran dengan nominal yang sesuai.

Bahkan, The Athletic melaporkan bahwa Arsenal sudah mengajukan tawaran perdana untuk Raphinha, tapi Leeds menolaknya mentah-mentah karena nominal yang terlalu rendah.

Disebutkan bahwa Leeds memasang harga sekitar 65 juta pounds untuk Raphinha. Klub mana pun yang berminat tinggal mengajukan tawaran yang sesuai.

1 dari 2 halaman

Arsenal kalah saing

Arsenal mungkin sudah terlebih dahulu mengejar Raphinha, tapi Tottenham mulai ikut tertarik. Jika dua klub ini bersaing, Tottenham disebut akan lebih unggul.

Analis Premier League, John Wenham mengklaim bahwa Tottenham bisa memberikan tawaran yang lebih menarik dari Arsenal. Bukan hanya soal uang, melainkan soal proyek sepak bola.

"Bukan hanya Liga Champions yang bisa ditawarkan Tottenham, melainkan kesempatan untuk bekerja sama dengan manajer yang tepat [Antonio Conte]," ujar Wenham di Football Insider.

2 dari 2 halaman

Spurs lebih menarik

Singkatnya, Wenham yakin bahwa Spurs jauh lebih menarik daripada Arsenal untuk kondisi sekarang. Arsenal sudah lama merosot di setiap aspek.

"Mereka [Spurs] bisa menawarkan kesempatan untuk bermain di stadion kelas dunia. Mereka bisa menawarkan fasilitas latihan kelas dunia," sambung Wenham.

"Mereka bisa menawarkan kesempatan untuk berlatih dan bermain dengan pemain-pemain kelas top dunia. Saat ini Arsenal tidak bisa menawarkan hal-hal tersebut."

"Satu hal yang terpenting adalah manajer yang tepat, manajer level elite. Bukan seseorang yang pernah mengatur cone untuk Guardiola dan belum naik level [Arteta]," tutupnya.

Sumber: Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR