Transfer Barkley ke Villa Jadi Pembuka Jalan Rice ke Chelsea?

Dimas Ardi Prasetya | 1 Oktober 2020 17:47
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain West Ham Trevor Sinclair memperingatkan The Hammers bahwa keputusan Chelsea melepas Ross Barkley ke Aston Villa bisa jadi berarti bahwa The Blues bakal segera mendekati Declan Rice.

Stamford Bridge sangat sibuk pada musim panas ini. Banyak arus keluar masuk pemain yang terjadi.

Yang terbaru, Chelsea melepas Barkley ke Aston Villa. Ia dipinjamkan ke klub tersebut selama satu musim.

Hal ini membuat satu posisi di sektor gelandang lowong. Dari situ muncul spekulasi bahwa Chelsea bisa jadi akan bergerak memboyong pemain yang sudah cukup lama dikaitkan dengan mereka yakni Rice.

1 dari 2 halaman

Barkey Out, Rice In

Trevor Sinclair termasuk yang meyakini teori ini. Ia yakin kepergian Ross Barkley membuka jalan bagi Chelsea untuk mendatangkan Declan Rice.

Menurutnya, tak cuma menciptakan posisi yang lowong, perginya Barkley membuat beban gaji Chelsea berkurang. Sinclair pun yakin The Blues tak akan keberatan membayar mahal kepada pemain macam Rice yang tak cuma bisa bermain sebagai gelandang tapi juga bek tengah.

"Salah satu masalah terbesar bagi klub sepak bola adalah gaji dari minggu ke minggu," ujarnya pada talkSPORT.

“Jadi, sayangnya, mengeluarkan Ross Barkley dari gaji untuk mendatangkan Declan Rice masuk akal," cetus Sinclair.

2 dari 2 halaman

Larang West Ham Lepas Rice

Eks pemain Chelsea, Joe Cole, ikut angkat bicara soal masa depan Declan Rice ini. Ia berharap The Hammers tak melepas Rice karena ia pemain yang sangat berharga di klub tersebut.

“Akan menjadi pertaruhan besar untuk melepaskannya karena ia adalah pemain paling penting di ruang ganti itu. Kami berbicara tentang berapa nilainya sebagai aset bagi klub secara finansial, tetapi berapa nilainya untuk bertahan di Premier League?"

“Kami telah membicarakan tentang putusnya hubungan antara kepemilikan grup dan para penggemar dan saya pikir itu akan menjadi langkah yang terlalu jauh jika mereka melepaskannya," cetus Cole.

“Saya tidak tahu apa yang ada di hati atau pikiran [Rice], apa yang ingin ia lakukan, tetapi ia adalah pemain yang fantastis, pemuda yang fantastis, dan aset besar bagi klub ini. Ia sangat penting bagi tim West Ham ini," tegas eks pemain West Ham ini.

Declan Rice sendiri merupakan mantan pemain didikan akademi Chelsea. Ia dilepas The Blues di usia 14 tahun dan setela itu ia gabung West Ham.

(talkSPORT)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR