FOLLOW US:


Trent Alexander-Arnold Tidak Boleh Melupakan Pelajaran Dasar Bek Sayap, Apa Itu?

11-09-2019 11:00

 | Richard Andreas

Trent Alexander-Arnold Tidak Boleh Melupakan Pelajaran Dasar Bek Sayap, Apa Itu?
Trent Alexander-Arnold mencoba merebut bola dari Steven Zuber di laga antara Inggris vs Swiss. © AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold dipuji sebagai bek kanan terbaik yang dimiliki timnas Inggris saat ini. Biar begitu, masih ada satu aspek permainan yang perlu dikembangkan pemain andalan Liverpool itu.

Meski masih begitu muda, Trent sudah layak menyandang status bek kanan inti Inggris. Dia terbukti bisa bermain di level tinggi bersama The Reds dan sudah merasakan rasanya meraih trofi.

Mantan pemain Inggris, Lee Dixon memuji potensi Trent sebagai salah satu kekuatan Inggris, juga bek-bek lainnya. Biar begitu, masih ada satu aspek yang perlu mereka kembangkan, yakni bertahan dengan baik.

Trent dinilai asyik menyerang sampai melupakan pentingnya bertahan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Trent dan Chilwell

Menurut Dixon, masa depan pertahanan Inggris cerah dengan adanya Trent dan bek-bek sayap lainnya seperti Ben Chilwell. Trent bakal mengisi pos bek kanan dan Chilwell dipercaya sebagai bek kiri.

"Saya kira dua pemain ini [Alexander-Arnold dan Chilwell] merupakan yang terbaik. Untuk Alexander-Arnold, perjalanannya musim lalu luar biasa dalam hal menyerang, tapi dia masih belajar saat bertahan," tutur Dixon kepada Express.

"Saya adalah penggemar berat Chilwell sebagai bek kiri, dia akan jadi bek kiri hebat. Dia juga bermain di sisi sayap pada level klub, dia bisa memberikan umpan-umpan apik."

2 dari 2

Pelajaran Dasar

Biar begitu, Dixon meminta Trent, Chilwell, dan siapa pun bek sayap Inggris lainnya untuk kembali mempelajari hal-hal dasar. Mereka tangguh saat menyerang, tapi bagaimanapun tugas utama bek adalah bertahan.

"Mereka semua, tanpa ragu, masih harus belajar seperti dahulu. Masih harus mempelajari hal-hal dasar tentang peran mereka dalam tim dan itu berarti menghentikan bola menjebol gawang sendiri," lanjut Dixon.

"Kondisi ini sedikit membuat saya frustrasi sebab pada akhirnya mereka adalah bek. Selesaikan masalah ini dahulu dan mereka semua masih harus belajar lebih baik lagi," tandasnya.

Sumber: Express