FOLLOW US:


Trent Alexander-Arnold Yakin Adrian Mampu Gantikan Alisson

13-08-2019 03:45

 | Ari Prayoga

Trent Alexander-Arnold Yakin Adrian Mampu Gantikan Alisson
Kiper Liverpool, Adrian © AP Photo

Bola.net - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold merasa yakin bahwa Adrian mampu menggantikan penjaga gawang yang tengah cedera, Alisson Becker di bawah mistar.

Alisson mendapat cedera dalam laga pembuka Premier League 2019-20 kontra Norwich City, Sabtu (10/8/2019) dini hari kemarin. Ia terpaksa ditarik keluar di menit ke-39 dan digantikan kiper yang baru saja direkrut, Adrian.

Alisson mengalami cedera betis dan diperkirakan bakal absen selama enam hingga delapan pekan, memaksa Adrian untuk sementara naik kelas menjadi kiper utama.

1 dari 2

Keyakinan Alexander-Arnold

Banyak pihak meragukan Adrian untuk bisa menggantikan Alisson. Namun tak demikian dengan Alexander-Arnold yang merasa pengalaman bisa menjadi kunci Adrian untuk mengamankan gawang The Reds.

"[Pengalamannya] adalah yang utama, dia tahu apa yang dia lakukan. Dia sudah memainkan banyak laga, jadi tahu bakal seperti apa," ujar Alexander-Arnold kepada Evening Standard.

"Sambutan yang dia dapatkan [lawan Norwich], saya pikir dia merasa bahwa para suporter berada di belakang dia," lanjutnya.

2 dari 2

Sosok Adrian di Mata Alexander-Arnold

Lebih lanjut, Alexander-Arnold juga memuji sikap yang ditunjukkan Adrian di luar lapangan, mengingat bahwa dia adalah sosok baru di lingkungan skuat Liverpool.

"Kami bisa menjalin hubungan baik dengannya dan saya rasa para pemain lain sudah menjalin keakraban dengannya karena dia sosok yang sangat baik di luar lapangan," tutur Alexander-Arnold.

"Dia kawan yang baik dan tentu dia bermain untuk saat ini, hal tersebut bagus bagi dia dan kami," tukas Alexander-Arnold.

Adrian dipastikan bakal tampil sejak menit pertama ketika Liverpool berhadapan dengan Chelsea dalam partai Piala Super Eropa tengah pekan ini.

(Evening Standard)