FOLLOW US:


Trio Lini Serang Liverpool Bikin Walker Cemas

07-10-2018 20:28

 | Kyle Walker

Trio Lini Serang Liverpool Bikin Walker Cemas
Kyle Walker © AFP

Bola.net - Bek Manchester City Kyle Walker mengaku sedikit mencemaskan trio lini serang Liverpool jelang pertandingan di Anfield hari Minggu (07/10) ini.

Musim lalu, City bersua empat kali dengan Liverpool. Dua kali di ajang Premier League dan dua kali di ajang Liga Champions.

Di Etihad di putaran pertama liga, City bisa membantai Liverpool. Namun di paruh kedua kompetisi The Reds bisa membalaskan dendam atas kekalahan tersebut.

Setelah itu keduanye bertemu di babak perempat final UCL. Dari dua kali pertemuan, Liverpool selalu sukses meraih kemenangan.

Artinya dalam empat laga itu, tiga kali City tumbang dan hal itu tak lepas dari kinerja luar biasa Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Jelang laga di Anfield ini, Walker pun memperingatkan rekan-rekannya akan bahaya yang bisa dihadirkan ketiga pemain tersebut.

"Anda akan selalu mendapatkan laga yang sulit di sana," ujarnya pada Sky Sports.

"Ini tempat yang sulit untuk bermain; mereka tampil on fire terakhir kali kami pergi ke sana, Salah on fire, Mane dan Firmino, dan mereka punya beberapa penyerang yang brilian," serunya.

"Sekarang dengan Daniel Sturridge kembali dan bermain dengan baik, kami harus berhati-hati terhadap itu juga, tetapi kami harus bermain menurut rencana kami sendiri, dan tidak terlalu memikirkan mereka," tegas Walker.

Eks bek Tottenham ini menambahkan, rekor pertemuan timnya dengan The Reds sejak musim lalu memang buruk. Namun kali ini ia berharap timnya bisa memutus tren negatif tersebut.

"Kami harus pergi ke sana untuk membuktikan sesuatu. Melihat kembali musim lalu, mereka adalah tim yang membuat kami selalu sial. Dari empat pertandingan, mereka mengalahkan kami tiga kali."

"Pada yang terakhir kami mengejar Liga Champions sehingga hal-hal bisa sedikit berbeda, tetapi kami belum pernah menang di sana dalam beberapa tahun, jadi kami harus membuat sejarah dan semoga kami bisa melakukannya hari Minggu ini," tegasnya.