FOLLOW US:


Trio Salah-Mane-Firmino Butuh Istirahat, Ini yang Harus Dilakukan Jurgen Klopp

20-08-2019 09:20

 | Richard Andreas

Trio Salah-Mane-Firmino Butuh Istirahat, Ini yang Harus Dilakukan Jurgen Klopp
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp disebut harus berani mengambil keputusan penting untuk menjaga kualitas Liverpool. Dengan jadwal kompetisi yang begitu padat, Klopp harus bisa mencari kesempatan untuk mengistirahatkan pemain andalannya.

The Reds terlibat dalam banyak kompetisi di musim 2019/20 ini, baik kompetisi panjang maupun kompetisi singkat seperti Super Cup beberapa waktu lalu. Bagaimanapun, Klopp harus pintar-pintar merotasi skuad.

Musim memang baru dimulai, skuad Liverpool mungkin masih bugar. Namun, ada beberapa pemain inti yang tidak terlalu fit karena harus bekerja ekstra di akhir musim lalu.

Trio Salah-Mane-Firmino merupakan bagian dari pemain-pemain yang mungkin kelelahan itu. Mengapa? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ajang Internasional

Trio penyerang Liverpool tersebut sudah tampil 50 kali untuk klub sejak awal musim 2018/19 lalu. Kemudian, ketika pemain Eropa beristirahat, mereka masih harus memperpanjang musim karena membela tim nasional di ajang Copa America dan AFCON.

"Saya kira Jurgen mungkin sudah tahu bahwa musim ini akan berat, dengan bermain di tujuh kompetisi sejak awal musim," ujar analis Sky Sports, Stephen Warnock.

"Akan ada lebih banyak pertandingan, tepat setelah Copa America dan Africa Cup of Nations."

"Dia tahu bahwa pada akhirnya para pemainnya bakal membutuhkan istirahat. Dia hanya berbicara tentang usaha menemukan waktu selama semusim untuk memberi waktu istirahat pada Mane, Salah, dan Firmino sebab mereka akan membutuhkan itu," sambungnya.

2 dari 2

Waktu yang Tepat

Klopp jelas harus mengistirahatkan trio penyerang andalannya. Pertanyaannya: kapan dia mengistirahatkan mereka? Warnock yakin waktu yang paling tepat adalah ketika bermain di kompetisi kelas kedua seperti FA Cup atau Carabao Cup.

"Kapan dia akan memilih waktu itu? Mungkin pada ajang FA Cup. Jika dia bisa memberikan waktu istirahat sebelum itu, dia mungkin harus melakukannya," imbuh Warnock.

"Saat itulah pemain-pemain lain, (Divock) Origi, (Xherdan) Shaqiri, (Rhian) Brewster bakal bermain. Klopp punya pilihan, hanya soal kapan dia mengambilnya," tutupnya.

Sumber: Sky Sports