Tuchel Berharap Dapat Kabar Baik Soal Kontrak Christensen

Aga Deta | 1 Desember 2021 09:12
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berbicara mengenai masa depan Andreas Christensen. Juru taktik asal Jerman tersebut berharap Christensen segera menandatangani kontrak baru.

Christensen bermain untuk Chelsea sejak tahun 2013. Pemain asal Denmark tersebut sudah memainkan 140 pertandingan untuk The Blues.

Namun, kontrak sang bek akan berakhir di musim panas tahun 2022 nanti. Sejauh ini proses negosiasi kontrak baru Christensen mengalami kebuntuan.

Jika situasinya tidak berubah, Christensen bisa meninggalkan klub pada akhir musim nanti secara cuma-cuma. Sejauh ini sang pemain sudah dikaitkan dengan Barcelona.

1 dari 3 halaman

Kontrak Christensen

Christensen berada di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Chelsea. Tuchel berharap dirinya bisa mendapat kabar baik soal situasi kontrak sang pemain.

“Tidak, justru sebaliknya,” kata Tuchel di situs resmi klub ketika ditanya apakah minimnya waktu bermain akan membuat Christensen enggan meneken kontrak baru.

“Kami harus berharap itu sedikit memengaruhi situasi kontrak. Pemahaman saya adalah bahwa kami akan mendapat kabar baik dalam waktu singkat.

“Saya mengatakan ini di jeda nasional, bahwa bagi saya itu adalah masalah waktu di mana kami berpikir bahwa kami akan mendapat kabar baik tentang Andreas.

“Seperti yang saya pahami, klub menginginkan hal yang sama, begitu juga pelatih dan pemain. Itu untuk bertahan, dan itulah mengapa kami membutuhkan komitmen dan kemudian kami bisa melanjutkannya.”

2 dari 3 halaman

Masih bisa jadi Pemain Penting di Klub

Christensen tak selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea. Meski begitu, Tuchel merasa sangat yakin sang pemain masih bisa jadi bagian penting dari klub.

“Kami telah menunggu sejak lama sekarang untuk konfirmasi dan Andreas harus bertindak bagaimana dia bertindak di lapangan. Dia perlu bertindak sekarang di luar lapangan dan berbicara karena dia memberi tahu kami bahwa dia mencintai Chelsea dan dia ingin bertahan,” kata Tuchel.

“Dia bilang dia ingin menjadi bagian penting dari klub ini, karena dia adalah bagian penting, dan saya pikir dia sangat cocok. Dia belum selesai di sini dan kariernya masih jauh dari selesai di Chelsea.

“Dia masih bisa berkembang dan menjadi pemain besar. Tapi itu ada padanya. Kami menginginkan komitmen dan mudah-mudahan kami mendapatkannya.”

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR