FOLLOW US:


Tuchel: Chelsea Harus Lupakan Kesuksesan Musim Lalu

27-07-2021 05:40

 | Richard Andreas

Tuchel: Chelsea Harus Lupakan Kesuksesan Musim Lalu
Thomas Tuchel mencium trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Chelsea © AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel ingin skuad Chelsea fokus sepenuhnya menjalani pramusim kali ini. Menyambut musim 2021/22, Tuchel ingin The Blues melupakan kesuksesan musim lalu.

Tuchel tiba di Stamford Bridge pada Januari 2021. Dalam enam bulan, dia berhasil membawa Chelsea berkembang pesat, mengamankan empat besar Premier League dan menjuarai Liga Champions.

Ini adalah kesempatan pramusim pertama Tuchel di Chelsea. Artinya, dia baru bisa bekerja sepenuhnya membentuk tim sesuai keinginannya. Tuchel mungkin bisa membuat Chelsea lebih kuat lagi.

1 dari 2

Lupakan musim lalu

Lupakan musim lalu
Selebrasi pemain Chelsea bersama trofi Liga Champions 2020-2021. © AP Photo

Tuchel menjalani 5 bulan luar biasa musim lalu. Dia harus mempelajari Premier League secepat mungkin, lalu mencoba mengelola skuad penuh bintang Chelsea. Hasilnya cukup baik, Chelsea bisa membungkus trofi UCL.

Menariknya, sekarang Tuchel meminta timnya melupakan kesuksesan menjuarai UCL musim lalu. Chelsea harus memulai musim dari nol dan membangun fokus penuh.

"Saya belajar sambil bekerja dan rasanya seperti mempercepat masa belajar itu. Apa yang kami ketahui soal Premier League ternyata benar. Ini adalah liga yang sangat-amat menuntut," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Ini liga paling sulit di Eropa saat ini dan kami harus bekerja dengan tepat untuk memproduksi kembali performa yang sudah kami tunjukkan."

"Kami harus melupakan kesuksesan sebelumnya dan mulai kembali dari nol, itulah tantangan dalam sepak bola," imbuhnya.

2 dari 2

Pramusim intens

Demi membangun fokus tim itu, Tuchel telah membimbing timnya melewati pramusim yang cukup intens. Dia mengaku beruntung mendapatkan bantuan dari setiap departemen internal klub, pramusim berjalan dengan sangat baik.

"Untuk bersiap menyambut Premier League, kami menjalani sesi latihan yang sangat intens dan banyak sesi dobel. Ini adalah pramusim pertama saya di sini dan kami mendapatkan bantuan luar biasa," sambung Tuchel.

"Pramusim harus berjalan intens karena bulan-bulan berat Premier League dan kami sudah berlatih sangat-sangat keras, staf mempersiapkan pramusim dengan sangat baik."

"Para pemain menyadari itu sepenuhnya dan mereka juga memberikan yang terbaik," tandasnya.

Sumber: Chelsea