FOLLOW US:


Tuchel Jelaskan Absennya Tammy Abraham di Final FA Cup

18-05-2021 10:00

 | Richard Andreas

Tuchel Jelaskan Absennya Tammy Abraham di Final FA Cup
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Kekalahan Chelsea di Final FA Cup kemarin mungkin terasa lebih menyakitkan bagi Tammy Abraham. Striker muda ini bahkan tidak masuk dalam skuad.

Keputusan Thomas Tuchel ini mengejutkan. Pasalnya, Tammy pernah dianggap sebagai bibit muda terbaik Chelsea, tapi situasi itu berubah sejak kedatantan Tuchel.

Tammy jadi jarang mendapatkan kesempatan bermain padahal dia dalam kondisi fit. Puncaknya, di laga sepenting final FA Cup, Tammy lagi-lagi harus absen.

Tuchel punya alasan kuat di balik absennya Tammy. Apa katanya?

1 dari 2

Skuad terbatas

Karena sering mencadangkan Tammy sejak awal, Tuchel mulai diterpa gosip tak sedap bahwa dia punya masalah pribadi dengan striker muda Inggris tersebut.

Namun, Tuchel menegaskan bahwa Tammy kemarin harus absen karena keterbatasan pemain dalam skuad dan dia lebih memilih nama lain.

"Ini karena jumlah pemain yang bisa saya masukkan daftar skuad dalam pertandingan," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Saya memutuskan memulai laga dengan Timo sebagai striker dan kami masih punya Oli [Giroud] dan Kai [Havertz] yang juga bisa bermain sebagai striker. Ini bukan masalah pribadi."

2 dari 2

Paham situasi Tammy

Tuchel mengakui mencoret pemain adalah salah satu tugas terberat seorang pelatih. Dia paham jika Tammy frustrasi, tapi mendekati akhir musim ini, seharusnya semua pemain Chelsea fokus ke pertandingan.

"Semua pemain layak masuk dalam skuad. Saya paham Tammy merasa frustrasi dan ini bukan pertama kalinya. Ada juga pemain-pemain lain dalam situasi yang sama," lanjut Tuchel.

"Ini bukan waktunya untuk komplain dan bicara terlalu banyak. Ini waktunya memaksimalkan momen, sebab inilah pekan-pekan penentu musim," tandasnya.

Sumber: Chelsea