FOLLOW US:


Tujuh Tim Teratas EPL Dikabarkan Absen dari Carabao Cup Musim Depan, Kenapa?

19-06-2020 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Tujuh Tim Teratas EPL Dikabarkan Absen dari Carabao Cup Musim Depan, Kenapa?
Carabao Cup © EFL

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai penyelenggaraan Carabao Cup musim depan. Kompetisi tersebut kabarnya tidak akan diikuti oleh tujuh tim teratas Premier League musim depan.

Jika di negara-negara Eropa lainnya ada satu kompetisi yang menemani jalannya liga, di Inggris ada dua. Selain FA Cup, ada juga Carabao Cup yang diikuti oleh klub-klub peserta EPL.

Carabao Cup biasanya diawali pada bulan September. Lalu partai finalnya sendiri dijadwalkan cukup awal, yaitu di kisaran akhir Februari tahun berikutnya.

The Times mengklaim bahwa musim depan Carabao Cup bakal kurang kompetitif. Pasalnya tujuh klub teratas Premier League berencana tidak ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Mengapa klub-klub top Inggris memilih untuk tidak ikut Carabao Cup musim depan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 3

Jadwal Bentrok

Menurut laporan tersebut, tujuh tim teratas Premier League itu memilih absen karena jadwal yang bentrok.

UEFA baru-baru ini mengumumkan bahwa UCL dan UEL akan dilanjutkan pada bulan Agustus mendatang. Untuk itu beberapa klub yang masih bermain di kedua kompetisi itu seperti MU dan Man City tidak bisa bermain di Carabao Cup yang digelar pada waktu yang bersamaan.

Selain itu mulai Agustus mendatang, UEFA juga menggelar laga kualifikasi untuk UCL dan UEL musim depan. Jadi beberapa klub di tujuh besar juga harus mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut.

2 dari 3

Jadwal Mepet

Selain karena jadwal bentrok di awal, ketujuh klub itu juga ingin tidak ambil bagian karena jadwal yang mepet.

Karena penundaan liga selama tiga bulan akibat pandemi virus corona, juga berpengaruh pada jadwal musim depan. Musim kompetisi bakal semakin dimampatkan karena ada target kompetisi berakhir lebih cepat untuk persiapan Euro.

Sementara klub-klub tersebut bakal bermain di Premier League dan kompetisi Eropa, sehingga jadwal mereka semakin padat jika ikut Carabao Cup. Untuk itu ada wacana ketujuh klub itu bakal mengundurkan diri dari Carabao Cup musim depan.

3 dari 3

Siap Kompromi

Pihak EFL selaku penyelenggaran Carabao Cup diberitakan sudah menyadari niatan ketujuh klub tersebut.

Mereka diberitakan siap berkompromi agar ketujuh tim itu bisa ikut berpartisipasi di Carabao Cup musim depan.

(The Times)