FOLLOW US:


Tunggu Setahun, PSG Pilih Datangkan David de Gea dengan Gratis

20-05-2019 13:37
Tunggu Setahun, PSG Pilih Datangkan David de Gea dengan Gratis
David De Gea kontraknya dengan Manchester United habis pada 30 Juni 2020 © AP Photo

Bola.net - PSG dikabarkan tidak akan memaksakan proses transfer David de Gea pada musim panas 2019 ini. Juara Ligue 1 tersebut akan menunggu kontrak David de Gea habis dan memboyongnya dengan status bebas transfer.

Masa depan David de Gea bersama Manchester United kini sedang berada di persimpangan jalan. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut enggan meneken kontrak baru yang disiapkan oleh Setan Merah.

Kontrak David de Gea dengan Manchester United akan habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Artinya, masih ada 12 bulan lagi dan PSG akan menanti sampai durasi dalam kontrak tersebut habis untuk membelinya.

Mengapa PSG memilih membeli David de Gea secara gratis? Simak informasinya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Datangkan David de Gea Gratis

PSG akan menghemat dana tidak kurang dari 60 juta pounds jika memilih mendatangkan David de Gea pada musim depan, dengan status bebas transfer. Tapi, bukan itu adalah PSG tidak membeli eks Atletico Madrid itu pada musim ini.

Dikutip lewat The Express, dari sisi finansial, PSG tidak akan sulit untuk membayar 60 juta pounds pada Manchester United agar David de Gea datang ke ibukota Prancis.

PSG hanya tidak ingin kehadiran David de Gea membuat komposisi di penjaga gawang berlebih. Sebab, saat ini PSG sudah punya dua penjaga gawang yang masih bisa diandalkan yakni Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola.

Kontrak Buffon akan habis pada tahun 2020 mendatang. Dengan begitu, PSG akan menjadikan David de Gea sebagai pengganti Buffon di bawah mistar gawang pada musim depan. Sementara, Areola akan jadi kiper kedua saat David de Gea datang.

PSG akan menunggu hingga satu tahun ke depan untuk kedatangan penjaga gawang timnas Spanyol tersebut.

2 dari 2

Janjikan Gaji Besar

PSG tentu saja sudah membicarakan rencana itu dengan pihak David de Gea. PSG akan meminta penjaga gawang 28 tahun menolak segala tawaran kontrak baru dari pihak United. PSG pun sudah menjanjikan gaji besar.

PSG siap memberikan gaji senilai 400 ribu pounds dalam satu pekan untuk David de Gea. Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh United kepada David de Gea.

David de Gea bukan satu-satunya pemain yang jadi bidikan PSG. Kabarnya, ada juga nama Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu akan berpisah dengan Manchester United akhir musim 2018/19. Kabarnya, dia selangkah lagi akan pindah ke PSG.