FOLLOW US:


Tunjukkan Sikap Ksatria, Guardiola Selamati Kemenangan Liverpool

15-01-2018 13:50

 | Josep Guardiola

Tunjukkan Sikap Ksatria, Guardiola Selamati Kemenangan Liverpool
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Josep Guardiola menunjukkan sikap ksatria dengan memberi selamat pada Liverpool, yang meraih kemenangan 4-3 atas Manchester City di Anfield.

The Citizens sebelumnya tak pernah kalah di liga domestik sejak April, namun akhirnya harus takluk di bawah kaki tim asuhan Jurgen Klopp di Merseyside.

Liverpool sempat unggul tiga gol atas Manchester City di pertengahan babak kedua, dan meski kemudian sempat mencetak dua gol di menit-menit akhir, tim tamu tak bisa menuntaskan comeback mereka.

"Selamat pada Liverpool atas kemenangannya," tutur Guardiola di Sky Sports. "Pertandingan sebenarnya ada di tangan kami di kedudukan 1-1, namun finishing kami tidak bagus dan tiba-tiba skornya jadi 1-4. Anda harus stabil ketika kemasukan gol dan kami tidak terlalu solid. Situasi semacam ini bisa terjadi sepanjang musim."

Josep Guardiola

"Kenyataannya, kami kalah, kami punya sepekan untuk memulihkan diri dan bersiap menghadapi Newcastle. Kredit layak disematkan pada lawan, kami tahu betapa sulitnya menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp, amat agresif. Kami bermain bagus."

"Setelah gol kedua, mereka mencetak dua gol dalam beberapa menit dan sulit membalikkan keadaan dari situ. Dalam setiap konferensi pers di beberapa bulan terakhir anda selalu mengatakan Premier League sudah berakhir untuk kami, dan saya bilang tidak."