Tuntutan Buat 'Mr Instagram' Jesse Lingard: Tinggalkan Manchester United!

Yaumil Azis | 26 Januari 2022 11:17
Jesse Lingard merayakan golnya di laga Inggris vs Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Karena kebiasaannya mementingkan citra diri di media sosial, Jesse Lingard dituntut untuk meninggalkan Manchester United. Tuntutan tersebut harus dipenuhi sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Kiprah Lingard di luar lapangan berbanding terbalik dengan kontribusinya buat Manchester United. Sejauh ini, pria berumur 29 tahun tersebut baru mencatatkan 16 kali penampilan di semua kompetisi.

Entah apa yang membuatnya minim diberikan kesempatan tampil. Padahal ia sudah membukukan sembilan gol. Namun baik Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick tidak tertarik memberikan panggung buat Lingard.

Kontribusi yang minim itu bukan satu-satunya alasan mengapa Lingard kerap dicibir banyak kalangan. Ia juga sering dikritik karena lebih sering bermain-main dengan media sosial. Dan terkadang sampai mengundang kontroversi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mr. Instagram

Itulah yang membuat mantan pemain Manchester United, Paul Parker, meminta Lingard segera pindah ke klub lain. Ia merasa sang pemain tak boleh terus-terusan berkeliaran di Old Trafford dan berpose di media sosial bersama nama-nama besar lainnya.

"Saya pikir Lingard harus pergi. Dia hampir 30 tahun. Anda tidak bisa jadi salah satu nama di Manchester United dan menjadi 'Mr. Instagram' bersama semua nama-nama besar di klub yang juga besar ini," ujarnya kepada MyBettingSites.

"Dia harus keluar dan membuktikan kalau ingin bermain, dan tidak membutuhkan Manchester United di sekitarnya. Dia harus berhenti mengambil gambar dan mulai menjadi pesepakbola," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Legenda di Newcastle

Bukannya Lingard tidak berusaha keluar dari Manchester United. Pada musim panas lalu, ia sempat dikabarkan akan kembali memperkuat West Ham. Lalu di bulan ini, Newcastle United diketahui tertarik meminjamnya sampai akhir musim.

Namun, Manchester United selalu menghalangi kepergiannya. Mereka bahkan menawarinya kontrak baru, mengingat kontrak yang sekarang berakhir tahun ini. Sedihnya, Manchester United jarang memberi Lingard kesempatan bermain.

Lingard mungkin bisa bersinar dan menjadi sosok pahlawan di Newcastle United. "Jika memang harus ke Newcastle, mereka bisa menuntut lebih dari dia karena dia dari Manchester United, bagus untuknya," kata Parker lagi.

"Jika dia pergi dan tampil apik di sana, maka dia akan menjadi legenda hidup di Newcastle. Dia bisa ber-Instagram sesukanya di Newcastle, karena mereka akan menerima dia di sana kalau bermain dengan baik dan memberikan 100 persen," tutupnya.

(MyBettingSites via Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR